Erabaru.net. Di Jerman, undang-undang telah ditetapkan yang mewajibkan pemilik anjing untuk membawa anjing berjalan-jalan selama satu jam dua kali sehari. Semua warga yang memiliki anjing sebagai hewan peliharaan diharuskan untuk mengajak anjingnya berjalan-jalan setiap hari.

Julia Klöckner, Menteri Pertanian memperkenalkan undang-undang baru dalam Undang-Undang Anjing untuk memastikan bahwa orang-orang membawa hewan mereka jalan-jalan jauh, bukan jalan-jalan pendek di dekat rumah mereka.

Julia berpendapat bahwa undang-undang tersebut didasarkan pada bukti bahwa banyak anjing di Jerman tidak cukup berolahraga setiap hari untuk memastikan kesehatan fisik dan emosional yang baik.

Dia, menekankan bahwa anjing membutuhkan ukuran yang menjamin bahwa mereka melakukan aktivitas fisik yang cukup dan memiliki kontak dengan rangsangan lingkungan.

Anjing bukan boneka hewan, mereka juga punya kebutuhan sendiri yang harus diperhatikan, tambahnya.

Menurut undang-undang baru, 9,4 juta anjing di Jerman ditinggalkan sendirian di rumah mereka untuk waktu yang lama. Selain itu, undang-undang dapat melarang memelihara anjing dengan tali untuk jangka waktu yang lama.

Setelah pengumuman undang-undang tersebut, banyak warga mempertanyakan bagaimana pihak berwenang dapat memastikan kepatuhan dengan aturan baru bagi mereka yang memiliki hewan peliharaan.

Juga, beberapa komentar tentang bagaimana pemilik anjing yang harus mematuhi shift kerja mereka selama 8 jam sehari dan kewajiban lainnya dapat memiliki ketersediaan 2 jam sehari untuk berjalan-jalan dengan anjingnya.

Sementara wakil dari Christian Democratic Union, Saskia Ludwig, berpendapat bahwa suhu tinggi saat ini di mana gelombang panas akan membuat anjing tidak produktif berada di luar dalam jangka waktu yang lama.

“Saya tidak akan membawa Rhodesian Ridgeback saya untuk dua putaran pendakian pada suhu 32 derajat, tetapi kami akan melompat ke sungai untuk menenangkan diri,” tulis deputi itu di profil Twitter-nya.

Kementerian Pertanian menegaskan bahwa otoritas lokal dari setiap negara bagian di Jerman akan bertanggung jawab untuk menegakkan undang-undang baru tersebut.

Diperkirakan undang-undang tersebut akan mulai berlaku tahun depan dan memberikan rincian lebih lanjut penerapannya di negara Eropa tersebut.

Para pecinta hewan yang tahu bahwa berjalan-jalan sangat penting untuk menjamin kesehatan fisik dan emosional mereka memuji undang-undang yang melindungi anjing yang tetap dikurung selama berjam-jam di rumah, dalam beberapa kasus, di ruang kecil.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular