Pada  21 Juli 2020, perusahaan penyiaran nasional Australia, ABC, menayangkan sebuah dokumenter yang kritis terhadap latihan spiritual Falun Gong, yang menampilkan wawancara dengan seorang wanita bernama “Anna”. 

Dalam surat terbuka di bawah ini, ibu Anna mencatat ketidaksetujuannya dengan apa yang dikarakteristikkannya sebagai “banyak representasi yang keliru” yang terkandung dalam film dokumenter tersebut.

BACA JUGAAnggota Parlemen Australia : Apakah ABC Australia “Disusupi oleh Partai Komunis Tiongkok?”

BACA JUGA : ABC Diduga Melanggar Kode Praktiknya Sendiri Terkait Penyiaran Berita Tentang Falun Gong

Berikut isi suratnya :

 Untuk ABC,

Sebagai ibu “Anna”, apa yang ditampilkan dalam serial dokumenter terbaru ABC “Kekuatan Falun Gong,” saya terkejut dan sangat tersinggung atas banyaknya representasi keliru yang terkandung dalam laporan ABC (artikel online, podcast Pengarahan Latar Belakang dan siaran TV Koresponden Asing).

Presentasi ABC adalah serangan langsung terhadap saya dan keyakinan saya — Falun Gong, sebuah kelompok spiritual dan meditasi dengan prinsip Sejati, Baik, Sabar. Saya menuntut ABC mencabut laporannya yang menyesatkan itu dan menerbitkan permintaan maaf kepada masyarakat umum atas kerugian yang dilakukan melalui menyebarkan kebohongan tanpa memeriksa fakta apa pun dengan saya.

Putri saya, yang saya sebut sebagai Anna di bawah ini, masih anak-anak (usia 8 tahun dan 14 tahun) selama acara tertutup itu. ABC menggunakan pemahaman Anna yang terbatas dan ingatan Anna yang masih tersebar, yang tampaknya telah diubah selama perjalanan waktu dan disaring melalui pengalaman Anna di kemudian hari. Saya hanya dapat menyimpulkan bahwa ABC memangsa kerentanan Anna.

Di bawah ini saya menjelaskan kepalsuan yang paling mengerikan dalam laporan ABC.ABC secara keliru menyatakan bahwa saya membawa Anna pada acara “pengusiran setan” di Dragon Springs (situs kuil Falun Gong di bagian utara New York, yang juga merupakan rumah dua sekolah seni pertunjukan). Selanjutnya, ABC secara keliru menyatakan bahwa saya menipu putri saya pergi dengan mengatakan bahwa kami hanya menjalankan tugas, dan bahwa saya hanya memberitahu anak saya bahwa saya mencintainya setelah acara “pengusiran setan” tersebut.

  • Perjalanan ke Dragon Springs adalah untuk audisi obo untuk musik Akademi Fei Tian.
  • Falun Gong tidak melibatkan latihan pengusiran setan, dan tidak pernah terjadi acara semacam itu.
  • Pengusiran setan hanya disebutkan sekali dalam ajaran Falun Gong, di mana pengusiran setan dibahas sebagai sebuah contoh dari sesuatu yang tidak disetujui atau didukung Falun Gong. Pernyataan yang diklaim bahwa Master Li Hongzhi melakukan janji temu untuk pengusiran setan akan menggelikan bagi siapa pun yang memiliki pengetahuan mengenai Falun Gong.
  • Anna sepenuhnya menyadari tujuan kunjungan ke Dragon Springs dan sama sekali tidak tertipu atau tidak disesatkan untuk sifat kunjungan itu. Anna yang melakukan perjalanan lintas negara dengan obo dan lembaran musiknya, tahu betul bahwa ia akan menghadiri audisi musik.

 Pernyataan ABC bahwa saya hanya memberitahu putri saya bahwa saya mencintainya setelah acara “pengusiran setan” yang tidak pernah ada itu adalah salah. Saya mencintai putri saya tanpa syarat, dan implikasi sebaliknya adalah menyakitkan dan menyesatkan.

ABC secara tidak benar melaporkan bahwa saya menolak rencana perawatan rumah sakit saat Anna menderita anoreksia, karena Falun Gong tidak mengizinkan perawatan medis.

  • Anna dirawat di rumah sakit beberapa kali karena anoreksia mulai dari musim gugur tahun 2008, dan selama insiden pertama, saya terbang dari Pantai Timur ke California di mana Anna tinggal. Anna dilarikan ke Unit Gawat Darurat di mana saya membahas berbagai pilihan pengobatan yang disajikan oleh tim medis. Karena potensi efek samping yang terkait dengan pengobatan, pendekatan pengobatan yang kurang invasif untuk Anna adalah disepakati antara semua orang yang terlibat, dan ini dilaksanakan oleh tim medis.
  • Tidak pernah ada keadaan saat saya menolak terapi obat yang diusulkan tim medis karena keyakinan Falun Gong yang saya anut. Falun Gong tidak melarang perawatan medis.

 Pernyataan bahwa keluarga kami “tercabik-cabik” karena Falun Gong adalah salah.

  • Saya sangat keberatan ABC mengeksploitasi perjuangan kesehatan putri saya untuk menggambarkan keluarga saya sebagai “tercabik-cabik” untuk mencemarkan nama baik saya dan keyakinan saya.
  • Karena karier profesional, kami adalah keluarga yang bertempat tinggal di Pantai Timur dan Pantai Barat Amerika Serikat.
  • Hubungan saya dengan Anna baru-baru ini menjadi tegang dan keterasingan Anna dari saya tampaknya bertepatan dengan upaya ABC untuk menghubungi Anna. Sementara itu, saya menganggap hubungan saya dengan anggota keluarga saya yang lain memiliki reputasi yang baik.
  • Saya mengakui bahwa saya adalah “ibu harimau”: Saya tegas dengan Anna yang membawanya meraih standar yang tinggi dalam upaya akademis dan artistik Anna, serta dalam pengembangan karakter Anna. Bagi saya, ini adalah perwujudan cinta dan perhatian saya pada Anna. Saya sangat sedih karena Anna menafsirkannya secara berbeda, dan merasa cemas dan semakin tertekan. Masalah semacam itu terkadang muncul di antara orangtua imigran generasi pertama dengan anak-anaknya yang lahir di Amerika, tetapi dinamika ini tidak ada hubungannya dengan Falun Gong.

Pernyataan ABC bahwa saya menjadi “asyik” dengan berlatih Falun Gong, merugikan pekerjaan saya, keluarga saya dan pendidikan Anna, adalah salah.  ABC melaporkan bahwa “Anna memperhatikan ibunya secara bertahap menjadi asyik dengan Falun Gong. Ibu Anna menarik Anna keluar dari sebuah sekolah Katolik dan berhenti dari pekerjaannya untuk menjual buku-buku Falun Gong. Waktu ibu Anna semakin banyak dihabiskan untuk melakukan latihan, meditasi, dan membaca ajaran Falun Gong.”

  • Pernyataan ini sepenuhnya adalah dibuat-buat dan berbahaya. Narasi ABC untuk menggambarkan saya sangat terobsesi dengan Falun Gong hingga mengabaikan keluarga saya, adalah palsu dan fitnah.
  • Anna berusia 8 tahun pada saat itu dan tidak keberatan meninggalkan sekolah Katolik untuk mendaftar di sebuah sekolah negeri terbaik di daerah tersebut, mempersiapkannya untuk masuk ke sebuah SMA swasta yang bergengsi. Pilihan ini menawarkan tingkat ketelitian akademis dan pengayaan untuk Anna.
  • Saya tidak keluar dari pekerjaan saya untuk menjual buku-buku Falun Gong. Pekerjaan saya hilang karena adanya restrukturisasi dan ini menjadi sebuah kesempatan unik untuk perubahan karier, dan, nyatanya, saya ikut mendirikan perusahaan rintisan di Pantai Timur Amerika Serikat.

Pernyataan bahwa Falun Gong mempromosikan diskriminasi terhadap orang-orang blasteran  adalah salah; implikasi ABC bahwa saya menyampaikan hal ini kepada putri saya adalah secara sembarangan memfitnah.

ABC secara keliru menyatakan bahwa Anna diajari bahwa ia “berbeda dari anak-anak lain” karena ibunya adalah orang Tiongkok dan ayahnya adalah orang Eropa, dan mengutip ucapan Anna yang menurut ajaran Falun Gong “saat seorang anak yang lahir dari perkawinan beda ras, anak tersebut tidak memiliki sebuah kerajaan surgawi untuk dituju.” ABC secara keliru melaporkan bahwa saya memberitahu Anna pada saat ia berusia 11 tahun bahwa “percampuran ras pada manusia adalah bagian  rencana alien untuk mendorong umat manusia lebih menjauh para dewa.”

  • Saya tidak pernah mengatakan bahwa “percampuran ras pada manusia adalah bagian rencana alien untuk mendorong umat manusia lebih menjauh para dewa.”
  • Saya tidak pernah mengajari Anna bahwa ia berbeda karena ia adalah blasteran, atau ia adalah anak antar-ras yang tidak mendapat tempat di surga. Sebaliknya, saya meyakinkan Anna bahwa leluhurnya adalah tidak ada hubungannya dalam hal spiritual, sesuai dengan ajaran Falun Gong, yang menyatakan bahwa jati diri masyarakat diwakili oleh jiwanya yang tidak berkematian, bukan dengan identitas etnis.
  • Laporan ABC juga menjelaskan audisi tari di Dragon Springs, yang menyatakan Anna adalah satu-satunya anak blasteran pada audisi tersebut. Ini salah: beberapa anak yang menghadiri audisi yang sama juga adalah anak blasteran. Keluarga antar-etnis adalah sangat umum dalam masyarakat Falun Gong, dan Falun Gong tidak mendiskriminasinya.

Pernyataan bahwa saya ingin Anna melepaskan pendidikan dan aspirasi kariernya untuk Falun Gong adalah salah: ABC secara keliru melaporkan bahwa saya bermaksud mengorbankan karier dan aspirasi Anna agar ia dapat tinggal dan belajar Dragon Springs. Hal itu mencemarkan nama baik saya dan orang tua lain serta para orang muda yang belajar di Dragon Springs.

  • Dragon Springs memiliki dua sekolah: Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Umum  — Akademi Kesenian Fei Tian — dan Fei Tian College, sebuah perguruan tinggi pemberi-gelar. Keduanya terdaftar di negara bagian New York, sesuai dengan, dan bahkan melebihi standar negara bagian New York. Para siswa secara rutin berprestasi di tingkat yang sangat tinggi secara akademis tanpa  mendahulukan ambisi profesional atau akademisnya.
  • Jika Anna memilih untuk mengenyam pendidikan di Akademi Fei Tian, ​​saya yakin ia akan unggul secara pribadi, secara akademis, dan sebagai seorang seniman. Karena ia memilih untuk tidak mengenyam pendidikan di Akademi Fei Tian, ia mengenyam pendidikan di sekolah bergengsi di California. Saya dulu, dan tetap, sangat mendukung kesuksesan Anna dengan cara apa pun yang dipilihnya.

Kesimpulan

Pelaporan ABC adalah serangan mencolok terhadap saya dan seluruh masyarakat Falun Gong. 

 Pelaporan ABC mengambil pendekatan yang sama sekali tidak etis dan mengandung banyak kebohongan dan representasi sesat untuk mendukung narasi bahwa Falun Gong adalah “kasar,” “mirip-sekte,” yang aneh, atau berbahaya. ABC tidak menghubungi saya untuk meluruskan pernyataan fakta yang dikaitkan dengan Anna, yang dikumpulkan sejak Anna masih kecil, lebih dari 17 tahun yang lalu. Saya hanya dapat menyimpulkan bahwa ABC tidak tertarik pada kebenaran atau keadilan tetapi hanya mencari materi yang menegaskan kefanatikannya terhadap Falun Gong.

Keluhan saya akan hal ini adalah sangat menyentuh hati. ABC telah mengeksploitasi putri saya, seseorang yang saya anggap masih muda dan rentan secara psikologis, untuk menyerang saya dan keyakinan saya. Sekitar waktu ABC menghubungi Anna,  tampaknya Anna telah memutuskan semua kontak dengan saya, tanpa peringatan atau penjelasan.

Saya sekali lagi menuntut ABC mencabut semua konten yang mereferensikan saya yang secara sembarangan adalah palsu , menyesatkan, dan memfitnah seperti dijelaskan di atas.

Ibu Anna

Amerika Serikat, 9 Agustus 2020

Video Rekomendasi : 

 

Share

Video Popular