Erabaru.net. Julio Mora dan Waldramina Quinteros telah dinobatkan sebagai pasangan tertua di dunia oleh Guinness World Records.

Mora, 110 tahun, dan Quinteros, 104 tahun, telah menikah selama 79 tahun. Mereka mengikat ikatan pada 7 Februari 1941, di ibu kota Ekuador, Quito. Itu adalah perayaan yang intim dan rahasia karena keluarga mereka tidak setuju dengan pernikahan tersebut.

“Memang tidak mudah karena keluarga kami tidak memiliki hubungan yang baik, namun dengan waktu dan kesabaran, kami mampu mempersatukan mereka dan kami menjadi teladan dan referensi terbaik bagi generasi muda,” kata pasangan itu.

Mora dan Quinteros, keduanya pensiunan guru, masih dalam keadaan sehat meskipun kerabat mengatakan mereka sedikit tertekan karena mereka merindukan kumpul-kumpul keluarga besar mereka karena pandemi.

Putri mereka, Cecilia, mengatakan bahwa mereka berdua aktif, tetapi ‘selama sebulan mereka berbeda, lebih sedih karena merindukan pertemuan keluarga besar’.

Mereka memiliki empat anak yang masih hidup, 11 cucu, 21 cicit dan 9 canggah.

Mora dan Quinteros mengatakan cinta, kedewasaan, dan rasa hormat adalah kunci untuk mencapai pernikahan yang panjang dan bahagia.

“Rasa hormat, kasih sayang, dan perhatian yang dengannya kami menjaga hubungan kami sangat penting; kami tidak pernah berdebat atau bertengkar. Ada perselisihan, tetapi itu tidak terlihat oleh anak-anak kami yang juga pantas dihormati dan dicintai,” kata mereka. (yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular