Xia Yu 

California, Oregon dan Washington, negara bagian di bagian barat Amerika Serikat yang kini dilanda kebakaran hutan. Otoritas negara bagian dan lmengatakan pada Kamis 10 September 2020,  kebakaran hutan yang ekstrim melanda negara bagian Pantai Barat dengan terpaan angin kencang, menghancurkan ratusan rumah dan menewaskan sedikitnya delapan orang, termasuk seorang bayi laki-laki berusia 1 tahun.

Kebakaran di California melanda setidaknya 2,5 juta hektar lahan. Kebakaran itu hampir menerpa  di seluruh komunitas di Oregon dan Washington. Akibatnya, memaksa sejumlah besar orang dari negara bagian barat mengungsi dari rumah mereka. Diperkirakan jumlah korban tewas akibat kebakaran tersebut akan meningkat dalam beberapa hari ke depan.

Menurut sumber polisi, dalam 48 jam terakhir, empat orang tewas dalam kebakaran tersebut di California utara; tiga orang dilaporkan tewas di Oregon dan seorang bocah lelaki berusia satu tahun tewas di Negara Bagian Washington.

Oregon: Kebakaran terjadi di hampir setiap area

Ada sekitar 3.000 petugas pemadam kebakaran yang diterjunkan terhadap lebih dari 20 kebakaran hutan di Oregon.

Api menghancurkan setidaknya lima komunitas di Pegunungan Cascade Oregon. Kawasan hutan hujan pesisir yang biasanya bebas dari kebakaran hutan juga tak luput dari kebakaran.

Tim SAR memasuki komunitas yang hancur di timur Salem, Oregon, seperti Detroit. Di kawasan tersebut, karena helikopter militer tidak dapat membantu warga untuk mengungsi, petugas pemadam kebakaran segera meninggalkan peralatan dan menggiring warga untuk melarikan diri dari kawasan pegunungan.

Kantor Sheriff Marion County, tempat Detroit berada, mengatakan seorang bocah lelaki berusia 12 tahun dan anjingnya ditemukan tewas di dalam mobil yang terbakar. Nenek bocah itu diyakini telah meninggal dunia tertelan dalam api di Lyons, Oregon  daerah sekitar 80 kilometer selatan Portland.

Seorang fotografer Reuters sedang berkendara ke selatan di Interstate 5 menuju Ashland. Ia menyaksikan bahwa komunitas kecil termasuk Bear Lake Estates berubah menjadi abu dalam kebakaran tersebut.

Seseorang melarikan diri dari Taman Trailer Bear Creek. Api membakar hampir setiap rumah di sana. Mereka yang melarikan diri merasa beruntung.

“Puji Tuhan kami sudah pulang ke rumah,” kata Julio Flores, salah satu warga masyarakat yang mengungsi dari parkiran trailer bersama kedua anaknya.

Rich Tyler, juru bicara Oregon Fire Marshals, mengatakan setidaknya satu orang tewas dalam kebakaran di selatan.

Gubernur Oregon, Kate Brown menyatakan bahwa negara bagian itu mungkin menghadapi korban jiwa terbesar akibat kebakaran hutan, komunitas Blue River dan Vida di Lane County, serta Phoenix dan Tarren di Oregon selatan dan Komunitas Talent adalah  daerah yang mengalami rusak parah.

Saat kebakaran terjadi di hampir setiap area, pengungsi tersebar di seluruh Oregon, yang kira-kira seluas Inggris Raya.

Di Jackson County di Oregon selatan, sebagian besar penduduk Kota Medford yang berjumlah 82.000 penduduk, disuruh mengungsi atau bersiap untuk mengungsi. Sedangkan kebakaran terjadi di sekitar kota.

4 Tewas di California, langit di California Utara berubah menjadi teror berwarna oranye

Di California, pejabat setempat mengatakan bahwa sekitar 64.000 orang menerima perintah evakuasi pada Rabu 9 September 2020, sementara petugas pemadam kebakaran memadamkan 28 kebakaran.

Di California Utara, api yang berkobar memenuhi langit dengan asap, mengubahnya menjadi warna oranye tua yang menyeramkan. Kebakaran Sungai di Hutan Nasional Sierra semakin memburuk.

Sepertiga dari pengungsi California awalnya tinggal di Butte County, utara ibu kota Sacramento. Sejak kebakaran hutan mulai berkobar pada 17 Agustus 2020, kebakaran hutan di sana telah menghanguskan lebih dari 200.000 hektar. Sejak Selasa 8 September 2020, hampir setengah dari lanskap telah terbakar. Amukan Bear Fire yang mengamuk tak terkendali di sekitar 39.254,5 hektar lahan.

Sheriff Butte County Kory Honea mengatakan, penemuan mayat tiga korban di dua lokasi berbeda yang terbakar, membuat jumlah total kematian yang disebabkan oleh kebakaran hutan California menghancurkan menjadi setidaknya 11 orang pada musim panas ini.

Departemen Pemadam Kebakaran California melaporkan pada hari Kamis 10 September 2020, bahwa satu orang lagi tewas di Siskiyou County di California Utara. Tidak ada detail lebih lanjut tentang kabar yang diberikan.

Kobaran api juga terjadi di dekat kota Paradise. Kota itu hampir musnah oleh kebakaran pada tahun 2018 lalu, menewaskan 85 orang. Api tersebut masih menjadi yang paling mematikan dalam sejarah California.

Seorang bayi laki-laki berusia satu tahun di negara bagian Washington meninggal dunia

Kantor Sheriff Okanogan di Negara Bagian Washington mengatakan dalam pernyataan  di bagian timur negara bagian itu, bahwa seorang bayi laki-laki berusia 1 tahun meninggal dunia dan orangtua anak tersebut dalam kondisi kritis.

Kebakaran hutan di seluruh Negara Bagian Washington menghancurkan lebih dari 330.000 hektar semak dan hutan.

Angin berkekuatan badai memperparah kobaran api itu. Api membakar 80% kota Malden yang berpenduduk sekitar 200 orang di dekat Spokane.  (hui)

Editor yang bertanggung jawab: Li Yuan #

Video Rekomendasi :

 

Share

Video Popular