Erabaru.net. Rekaman emosional dari Tiongkok telah muncul yang menunjukkan saat seorang putra yang telah lama hilang dipertemukan kembali dengan orangtuanya yang sudah tua setelah hampir empat dekade terpisah.

Pasangan berusia 70 tahun, dari Provinsi Shaanxi, telah menghabiskan 38 tahun terakhir berdoa untuk anak mereka, Jin Shui, untuk kembali kepada mereka setelah dia diculik dari rumah mereka pada tahun 1982 ketika dia baru berusia dua tahun. 

(Foto: Ankang Daily/WeChat)

Polisi akhirnya dapat melacak putranya, yang sekarang berusia 40 tahun yang kini dikenal sebagai Li Guolin, menggunakan database DNA nasional.

Pada hari hilangnya Jin Shui, ayah dari keluarga tersebut, Su Bingde, pergi mengunjungi seorang kerabat. Percaya dia akan kembali ke rumah pada malam yang sama, dia tidak mengunci rumah di saat dia pergi, dengan istri dan dua anak lainya tetap tinggal di rumah.

(Foto: Ankang Daily/WeChat)

Namun, Su malam itu tidak kembali ke rumah, menurut MailOnline, dan istrinya, Huang Renxiu, membiarkan anak-anak ke tempat tidur sendirian.

Mimpi buruk mereka dimulai pada dini hari, ketika Huang dibangunkan oleh putrinya yang perlu ke toilet. Saat itulah, dia merasa ketakutan saat menyadari putranya yang berusia dua tahun tidak lagi berada di tempat tidurnya. Dia telah diambil dari mereka.

(Foto: Ankang Daily/WeChat)

Selama dekade berikutnya, keluarga itu mencari putra mereka tanpa lelah, Su bepergian ke kota-kota lain untuk mencari petunjuk. Dia kebanyakan bepergian dengan berjalan kaki untuk menghemat uang, terkadang berjalan berjam-jam tanpa henti, namun tetap nihil.

Aparat kepolisian setempat juga tak bisa menyelesaikan kasus penculikan tersebut, terkendala oleh lokasi yang terpencil dan terbatasnya informasi.

Berbicara dengan wartawan tahun lalu, Su mengungkapkan bahwa dia telah menghabiskan beberapa tahun terakhir menabung untuk pemakamannya sendiri.

“Saya tidak ingin merepotkan keluarga. Saya telah menyelesaikannya sendiri. Harapan terakhir saya adalah bertemu dengan putra saya Jin Shui sekali lagi,” katanya.

(Foto: Ankang Daily/WeChat)

Akhirnya, keinginan Su terkabul setelah polisi memberi tahu keluarga bahwa putra mereka telah ditemukan setelah menemukan kecocokan DNA di database nasional.

Putranya, Li, sekarang memiliki keluarga sendiri, dan tinggal di Provinsi Hebei bersama istri dan dua putranya, 1.104 kilometer (686 mil) dari rumah orangtuanya.

“Saya telah menunggu hari ini selama 38 tahun. Saya tidak berpikir saya juga akan bertemu dengan cucu saya,” kata Su.

Keluarga itu akhirnya bersatu kembali pada 17 September, setelah hampir empat dekade, dengan rekaman yang menunjukkan mereka menangis dan berpelukan.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular