Erabaru.net. Seekor anjing yang penuh kasih berjalan sejauh 60 kilometer selama 26 hari ketika mencoba menemukan pemiliknya – yang secara tidak sengaja meninggalkannya di sebuah pom bensin, lapor media Tiongkok.

Anjing berusia tujuh tahun, yang dikenal sebagai Dou Dou, secara tak sengaja ditinggalkan oleh keluarganya saat mereka berhenti di pinggir jalan untuk istirahat.

Tetapi anjing yang setia itu ternyata tidak siap untuk berpisah dengan pemiliknya yang tercinta, dan memulai perjalanan panjang untuk pulang ke rumahnya.

Menurut surat kabar Qianjiang Evening News yang berbasis di Hangzhou, Tiongkok, kisah itu dimulai ketika seorang pria bernama Qiu dan keluarganya – dari Kota Hangzhou di Tiongkok timur – berkendara ke pedesaan untuk mengunjungi kerabat bulan lalu, membawa Dou Dou bersama mereka dalam perjalanan.

Mereka berhenti di pom bensin, sekitar 60 km dari rumah mereka, dengan Qiu mengatakan kepada wartawan bahwa dia mengira Dou Dou berada di dalam mobil sementara keluarganya menjaga anak mereka yang masih kecil.

Baru setelah mereka mencapai tujuan beberapa jam kemudian mereka menyadari hewan peliharaannya tidak bersama mereka – bergegas kembali ke pom bensin keesokan harinya untuk mencoba dan menemukannya, tetapi tidak berhasil.

Berbicara kepada Qianjiang Evening News, Qiu mengatakan : “[Kami] berharap Dou akan bertahan dan menemukan orang yang baik hati yang akan mengadopsinya.”

Untungnya, bagaimanapun, Dou Dou memutuskan untuk pulang sendiri, dengan keluarga tercengang ketika ‘anjing terlihat kotor dan kurus’ tiba-tiba muncul di depan pintu rumah mereka.

Qiu menjelaskan bagaimana Dou Dou menjadi sangat kurus sehingga keluarga tersebut pada awalnya hampir tidak mengenali hewan itu.

Dia melanjutkan: “Selain lebih kurus dari sebelumnya, [Dou Dou] masih menjadi diri yang sama. Matanya bersinar dengan cahaya.”

“Untungnya tidak ada cedera. Meskipun Dou Dou lelah dan berjalan goyah pada hari pertama [setelah kembali ke rumah], belakangan ini menjadi jauh lebih energik,” tambahnya.

Kisah yang mengesankan itu juga mengesankan orang lain, dengan para ahli hewan memuji kemampuan Dou Dou untuk menemukan jalan pulang, melawan segala rintangan.

Seorang pelatih anjing mengatakan kepada surat kabar: “Kami masih mencoba memahami banyak perilaku anjing. Tapi [Dou Dou] dapat menemukan rumah bahkan dari tempat yang sangat jauh. Ia memiliki bakat yang luar biasa.”

Tetapi sementara perjalanan Dou Dou jelas luar biasa, para ahli juga mengklaim bahwa perilaku anjing itu kemungkinan tidak disengaja – memperingatkan pemilik hewan peliharaan lain untuk mengawasi hewan mereka saat berada di luar ruangan atau bepergian, karena tidak ada jaminan mereka akan mengikutinya.(yn)

Sumber: ladbible

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular