Erabaru.net. Latonya “Sassee” Walker memiliki hati yang besar untuk merawat kucing-kucing liar dan terabaikan di Bronx, New York, AS. Meskipun dia telah merawat hewan-hewan kecil ini selama satu dekade, krisis pandemi saat ini membuatnya lebih sibuk daripada sebelumnya.

Di lingkungannya, Sassee telah merawat empat kelompok kucing, tetapi telah memperluas wilayah yang mencakup lebih banyak daerah dalam beberapa pekan terakhir.

Banyak orang-orang tua memberi makan kelompok kucing liar di seluruh kota, tetapi dengan kerentanan lansia terhadap COVID-19, para pecinta kucing mulia ini harus tetap tinggal di rumah mereka.

Dengan banyak restoran di New York tutup atau menawarkan layanan pesan antar, anak kucing liar tidak dapat mengisi menemukan lagi makanan di tempat sampah. Sederhananya, kucing liar di New York lapar.

Tetapi Sassee melakukan segala yang mungkin untuk membantu mereka. Dia telah mengabdikan dirinya untuk membantu mereka, untuk bertahan hidup dalam eksistensi yang sudah sangat sulit sebelum penyebaran virus corona.

Sebelum New York dikarantina, dia menghabiskan sekitar 600 dollar (sekitar Rp 8,9 juta) sebulan untuk memberi makan kucing liar, tetapi dia tahu bulan ini akan jauh lebih banyak karena tempat sampah kosong dan para orang tua yang tetap terisolasi.

Namun tantangan itu tidak menghentikannya. Tidak peduli biayanya, Sassee memastikan kucing liar tetap dapat makan, dirawat dan menerima perawatan medis yang mereka butuhkan, terutama memandulkan dan mensterilkan kucing liar di tengah-tengah pandemi.

Menghentikan siklus reproduksi adalah salah satu kunci untuk menjaga kelompok kucing liar agar tetap sehat, tetapi pembedahan bisa menjadi mahal dan pandemi telah mematikan sumber daya vital untuk merawat hewan-hewan liar ini.

Yayasan ASPCA yang mensterilkan kucing di New York secara gratis ditutup, sehingga Sassee telah menginvestasikan lebih dari 500 dollar (sekitar Rp 7,5 juta) untuk sterilisasi dan layanan kesehatan hewan lainnya.

Saat ini , selain tujuh kucing adopsi, Sassee merawat enam kucing liar lainnya yang membutuhkan bantuannya.

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular