Erabaru.net. Seorang pria pemberani memutuskan untuk berenang melalui air banjir sedalam 2 meter untuk menyelamatkan seekor anjing yang terjebak.

Banjir tersebut terjadi di Marikina, Philipina, setelah beberapa bagian negara itu dilanda Topan Vamco (juga dikenal sebagai Topan Ulysses).

Topan tersebut dilaporkan menyebabkan banjir dan kerusakan yang meluas di seluruh Pulau Luzon, dan merupakan badai tropis ke-21 yang melanda negara itu tahun ini.

(Foto: YouTube)

Sementara orang-orang disarankan untuk pindah ke tempat yang lebih tinggi, pria yang tidak disebutkan namanya ini memutuskan untuk mengambil risiko dan melompat kembali ke air berlumpur yang dipenuhi puing-puing dalam upaya untuk menyelamatkan seekor anjing yang terperangkap di rumah di dekatnya.

Untuk mengatakan bahwa itu bukan anjingnya sendiri, ini adalah hal yang sangat berani – dan berbahaya – untuk dilakukan.

(Foto: YouTube)

Sheryl, yang menyaksikan dan merekam kejdian itu mengatakan,: “Saya sangat mengagumi pria itu karena betapa berani dia menyelamatkan anjing yang terperangkap dari rumah yang terendam banjir.”

Banjir ekstrim adalah hasil dari angin kencang berkecepatan 80mph yang melanda daerah itu pada hari Rabu, 11 November, sebelum menuju ke ibu kota negara Manila, yang merupakan rumah bagi dua juta penduduk.

(Foto: YouTube)

Topan melanda bagian lain Philipina pada hari Selasa, 10 November yang mengakibatkan tanah longsor.

Sayangnya, ini bukan topan pertama yang melanda negara itu baru-baru ini. Baru minggu lalu Philipina menjadi sasaran Topan Goni (juga dikenal sebagai Topan Rolly) yang secara tragis menewaskan 74 orang.

Menurut The New Daily, tujuh orang telah tewas setelah Topan Vamco.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular