Erabaru.net. Ini adalah momen kocak ketika seekor kucing membuat wajah tersedak setelah mencium makanan yang paling tidak disukai.

Belyash adalah seekor kucing, dari Moskow, tidak tahan dengan krim asam, menurut pemiliknya.

Dalam video yang memperlihatkan seekor kucing putih yang duduk di atas selimut bermotif, pemiliknya meletakkan wadah terbuka di depannya.

Kucing itu tampaknya memiliki ekspresi khawatir saat wadah dibawa ke arahnya – bahkan membuang muka.

Tetapi keingintahuan alaminya berarti dia tidak dapat menahan diri untuk tidak mencondongkan tubuh untuk mengendus zat tersebut.

Dana segera setelah mencium bau krim yang asam, kucing itu muntah. Matanya menonjol seperti mau ke luar dari rongganya dan lidahnya ke luar dari mulutnya.

Video berdurasi enam detik, difilmkan di rumah kucing di Rusia pada hari Sabtu, 14 November, diberi judul: “Kucing’ Belyash ‘tidak suka bau krim asam.”

Kucing tidak toleran terhadap laktosa dan hanya tahan terhadap produk susu dalam jumlah kecil, termasuk krim asam dan susu, meskipun dalam kartun sering kali menggambarkan kucing diberi makan semangkuk susu.

Jika kucing mengonsumsi terlalu banyak produk susu dapat menyebabkan penyakit dan diare, tetapi beberapa kucing sebenarnya menyukai krim asam, dan menikmatinya dalam jumlah kecil sebagai camilan.

Makanan manusia apa yang sebenarnya buruk untuk dimakan kucing, menyebabkan penyakit dan sejumlah masalah kesehatan lainnya di antaranya adalah:

1. Susu, keju, dan produk susu lainnya

Untuk anak kucing yang terlalu muda untuk makan makanan padat dan tidak memiliki sumber ASI, dokter hewan merekomendasikan untuk memberi susu formula khusus anak kucing, yang memberikan nutrisi penting. Susu sapi bukanlah pengganti susu ibu mereka.

2. Cokelat

Ini mengandung dua bahan yang beracun bagi kucing: teobromin dan kafein. Cokelat putih dan cokelat hitam dapat menyebabkan muntah, diare, peningkatan suhu tubuh, dan pernapasan cepat atau detak jantung dan kejang

Dalam kasus paparan tinggi teobromin dan kafein, kucing juga dapat menderita gagal jantung, kelemahan, atau koma.

3. Telur mentah, daging atau ikan

Makanan mentah ini mungkin mengandung bakteri E. coli dan salmonella yang berbahaya, yang dapat menyebabkan diare, muntah, dan kelesuan pada kucing. Memaparkan kucing Anda pada patogen ini bahkan bisa berakibat fatal.

4. Makanan anjing

Diet makanan anjing yang teratur dan bukan makanan kucing dapat menyebabkan malnutrisi. Kucing membutuhkan vitamin A, taurin, dan asam arakidonat – semua nutrisi penting tidak tersedia dalam makanan anjing.

5. Roti dan ragi

Kucing dapat dengan aman makan roti sesekali, tetapi perhatikan bahwa roti tidak mengandung nilai gizi bagi mereka, jadi sebaiknya tidak menggantikan pola makan makanan kucing normal mereka.

Ragi dan adonan roti mentah tidak aman untuk kucing – setelah dimakan, adonan dapat mengembang di perut kucing dan menyebabkan masalah pencernaan yang berbahaya.

6. Ikan tuna

Ikan ini dapat sesekali menjadi suguhan untuk kucing Anda, tetapi Anda harus menghindari memberi mereka makanan yang banyak mengandung tuna.

7. Bawang dan bawang putih

Bawang bombay, bawang putih, dan anggota keluarga allium lainnya seperti daun bawang dapat menyebabkan anemia pada kucing. Mereka dapat merusak sel darah merah kucing, dan juga dapat menyebabkan mual, sakit perut, muntah, dan diare.

Jika Anda sayang dengan kucing Anda maka sebaiknya hindari memberi makanan seperti yang tercantum di atas.(yn)

Sumber: dailymail

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular