Erabaru.net. Seorang pria tua di Florida, AS, mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan anak anjingnya yang tak berdaya dari mulut seekor buaya.

Richard Wilbanks beraksi, melompat ke dalam kolam dan dengan tanaganya membuka mulut buaya besar itu terbuka lebar dalam upaya putus asa untuk menyelamatkan hewan peliharaan kesayangannya, Gunner.

Sebuah video yang diambil di tempat kejadian menunjukkan saat tindakan pria itu yang cepat berhasil membebaskan anjing kecil dari mulut buaya.

“Kami baru saja berjalan di tepi kolam dan buaya itu ke luar dari air seperti rudal,” kata Wilbanks kepada CNN, menggambarkan saat buaya melesat ke luar dari air dan langsung menuju Gunner.

“Saya tidak pernah menyangka buaya itu bisa secepat itu. Itu sangat cepat, ” tambahnya.

Untungnya, berkat keberanian dan tekad pemilik anjing, anak anjing itu berhasil lepas dari moncong buaya tanpa cedera serius.

“Mereka seperti anak-anak bagi kami, jadi tidak ada yang berpikir dua kali,” jelas Wilbanks. ‘Dia memiliki satu luka tusuk kecil, dan tangan saya baru saja dikunyah.’

Wilbanks sangat senang karena dia ada di sana, sehingga dia bisa tepat waktu untuk menyelamatkan anjing kesayangannya.

“Untungnya, saya berada dalam posisi di mana saya bisa menyelamatkan nyawa Gunner,” katanya.

Video tersebut telah dibagikan ke Florida Wildlife Federation dan fSTOP Foundation, dalam upaya untuk mendidik orang-orang tentang cara terbaik untuk hidup berdampingan dengan satwa liar di negara bagian tersebut.

Meredith Budd, direktur kebijakan regional dari Florida Wildlife Federation, mengatakan kepada WINK News:

“Kami hidup di lanskap bersama. Kami tidak hanya ingin mentolerir satwa liar, tetapi, kami ingin berkembang dengan satwa liar di lanskap bersama.”

“Ini memberi kami apresiasi baru. Kita perlu sadar bahwa mereka adalah hewan liar. Mereka di sini bukan untuk keuntungan kita. Kami sangat beruntung bisa berbagi ruang ini dengan mereka, ” kata Louise, istri Wilbanks.

Terlepas dari apa yang hampir merupakan insiden yang sangat disayangkan untuk anjing mereka, pasangan tersebut setuju bahwa buaya tidak boleh dikeluarkan dari kolam atau dimusnahkan, dengan penjelasan Richard, ‘mereka adalah bagian dari alam dan bagian dari kehidupan kita’.

Pasangan itu berdua masih membawa anjing mereka berjalan-jalan di daerah tersebut, namun mereka sekarang menjaga Gunner tetap aman dan memastikan mereka berada setidaknya 3 meter dari air, untuk melindungi Gunner dan satwa liar dari apa pun yang bisa terjadi.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular