Erabaru.net. Ponsel yang kita pakai saat ini adalah salah satu objek paling terkontaminasi yang sering terhubung dengan kita, dan itu bukan hanya karena COVID-19.

Pada tahun 2017 lalu, sebuah penelitian menemukan bahwa layar ponsel kita diperkirakan 10 kali lebih kotor daripada dudukan toilet. Jika kita jujur, kebanyakan dari kita mungkin tidak ingat untuk membersihakn layar ponsel kita dengan anti-bakteri setiap kali kita ke luar, tetapi satu perusahaan di Inggris telah menemukan alternatif: membuat ponsel antibakteri pertama di dunia.

Bullitt Group mengatakan telah ‘meningkatkan’ smartphone Cat S42-nya dengan perlindungan antimikroba, yang pada dasarnya mencegah bakteri menyebar atau berkembang biak di perangkat.

(Foto: Cat Phones / Bullitt Phones)

Cat S42 dirawat dengan ion perak selama proses produksi, yang menurut perusahaan itu menghambat pertumbuhan mikroba di permukaannya. Bullitt mengatakan tes teknologi antimikroba Biomaster menunjukkan bahwa itu mengurangi pertumbuhan bakteri hingga 80% dalam 15 menit, menghilangkan 99% mikroba dalam 24 jam.

S42 adalah versi baru dari smartphone Cat yang ada, yang sudah berdebu dan tahan air, dan perusahaan mengatakan pengguna dapat mencuci ponsel dengan sabun, dan bahkan pemutih, untuk perlindungan yang lebih baik.

(Foto: Cat Phones / Bullitt Phones)

Peter Cunningham, Wakil Presiden Grup Bullitt untuk Portofolio Produk, mengatakan dalam sebuah pernyataan:

“Sepanjang tahun 2020 kami secara konsisten mendorong kesadaran akan pentingnya kebersihan ponsel bagi kita semua…

“Menggunakan ponsel Cat memungkinkan [pengguna] untuk yakin bahwa mereka dapat mencuci dan membersihkan ponsel Cat mereka secara teratur… Penambahan perlindungan produk antimikroba ke dalam Cat S42 adalah yang pertama untuk ponsel Cat, dan akan membuat Cat S42 lebih aman bagi pengguna – fitur penting dalam iklim saat ini.”

Cat S42 adalah smartphone kokoh yang dirancang untuk ketahanan – untuk pekerja konstruksi dan kontraktor lain – dengan harga £ 229 (sekitar Rp 4,3 juta). Mereka adalah bagian dari merek Caterpillar, yang mungkin lebih dikenal dengan traktor dan peralatan konstruksinya. Dan meskipun ponsel Cat jelas bukan produk paling bergaya di pasaran, tampaknya perangkat baru ini mungkin yang paling aman! (yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular