Li Lan dan Chen Haiyue – NTD

Saat wawancara dengan program Fox News “Sunday Morning Futures” pada 29 November 2020, Presiden Trump menyatakan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk menunjuk seorang jaksa penuntut khusus untuk menyelidiki seluk beluk “penyelidikan Rusia Gatae” yang diprakarsai oleh Partai Demokrat.

Sebagaimana diketahui, pada hari Jumat 27 November 2020, mantan penasihat kampanye pemilihan Trump 2016 Carter Page menggugat Biro Investigasi Federal (FBI), Departemen Kehakiman dan mantan Direktur FBI James Comey, dan mantan Penjabat Direktur FBI Andrew McCabe kepada pemerintah federal. 

Tuntutan pengadilan menuntut mereka karena mengawasinya secara ilegal selama penyelidikan “Rusia Gate” dan mengajukan kompensasi sebesar 75 juta dolar AS. Penyelidikan “Rusia Gate” berlangsung selama lebih dari dua tahun dan akhirnya tidak ada bukti untuk mengajukan dakwaan dan penuntutan terhadap Trump dan kubu kampanyenya.

Sebelum Thanksgiving, Trump mengampuni Jenderal Flynn, mantan penasihat keamanan nasional. Meskipun Departemen Kehakiman telah membatalkan dakwaan terhadap Flynn pada Mei tahun ini, kasus tersebut belum diselesaikan karena halangan dari Hakim Federal Emmet Sullivan. Pengampunan Trump mengakhiri penganiayaan politik yang diderita Flynn selama “penyelidikan Rusia Gate.” (hui/asr)

Video Rekomendasi :

 

Share

Video Popular