- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Seorang Pria Tunawisma Mempertaruhkan Nyawanya untuk Menyelamatkan Semua Hewan di Penampungan yang Terbakar

Erabaru.net. eorang pria tunawisma pemberani di Atlanta, Georgia, AS, bergegas ke penampungan hewan yang terbakar, mempertaruhkan nyawanya sendiri untuk menyelamatkan hewan yang terperangkap di dalamnya.

Keith Walker, 53 tahun, diizinkan merawat sendiri anjing kesayangannya, seekor pitbull bernama Bravo, di tempat penampungan W-Underdogs setiap malam.

Pada 18 Desember lalu, ketika dia sedang dalam perjalanan ke tempat penampungan untuk menjemput Bravo untuk berjalan-jalan, Keith melihat bahwa api telah melalap dapur tempat penampungan. Dengan risiko yang besar, Keith berhasil menyelamatkan seluruh hewan yang ada di dalam gedung, total enam anjing dan 10 kucing.

[1]
(Foto: @ thewunderdogs / Instagram)

“Saya sangat terkejut itu seperti lautan api, saya tidak berbohong. Saya sangat takut masuk ke sana dengan semua asap itu. Tapi Tuhan menempatkan saya di sana untuk menyelamatkan hewan-hewan itu,” kata Keith, yang telah menjadi tunawisma sejak usia 13 tahun, mengatakan kepada CNN:

“Jika Anda menyukai seekor anjing, Anda dapat mencintai siapa pun di dunia ini. Anjing saya adalah sahabat saya, dan saya tidak akan berada di sini tanpanya, jadi saya tahu saya harus menyelamatkan semua anjing lain itu.”

[2]
(Foto: thewunderdogs / Gofundme)

Meski tempat penampungan tidak sepenuhnya hancur oleh api, bangunan tersebut dilaporkan sekarang tidak dapat dihuni lagi.

Untungnya, pada saat kebakaran, W-Underdogs tinggal seminggu lagi untuk memindahkan hewannya ke fasilitas baru, yang juga berada di Atlanta.

[3]
(Foto: thewunderdogs / Facebook)

Berbicara dengan CNN, pendiri W-Underdogs, Gracie Hamlin, menggambarkan Keith sebagai ‘malaikat pelindung’:

“Bahkan petugas pemadam kebakaran tidak mau menangani anjing-anjing itu. Mereka memanggil pengawas hewan, tetapi Keith sudah berada di dalam gedung mengeluarkan kucing dan anjing sampai mereka semua aman.”

“Saya tidak bisa cukup berterima kasih padanya karena telah menyelamatkan hewan saya. Saya masih tidak percaya, karena saya pernah berada di sekitar api dan saya tahu seberapa cepat mereka berkobar. Dia adalah pahlawanku,” Gracie menambahkan.

Dalam pembaruan Facebook yang diberikan setelah penyelamatan, tempat penampungan tersebut mengonfirmasi bahwa hewan-hewan itu ‘semua bahagia, hangat, aman dan nyaman’ setelah cobaan berat mereka.

[4]
(Foto: thewunderdogs / Gofundme)

Setelah kebakaran tersebut mereka telah membuka halaman GoFundMe, yang bertujuan untuk mendukung tempat penampungan setelah musnahnya ‘, bantuan, kartu hadiah, komputer, dan persediaan hewan’ akibat kebakaran.

Menurut pembaruan di halaman tersebut, Keith dilaporkan ‘menolak semua tawaran bantuan’. Namun, tim penampungan tetap bertekad untuk melihat bahwa dia layak ‘diberi penghargaan yang pantas’ atas tindakan kepahlawanannya.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi: