Ling Yun

Beberapa hari terakhir, seluruh Tiongkok telah memasuki musim super dingin. Meski demikian, disusul oleh pemadaman listrik tiba-tiba di Beijing, pada tanggal 7 Januari 2021 malam hari, sebagian Shanghai, Shaanxi, Shandong dan provinsi serta kota lainnya juga mengalami pemadaman listrik tiba-tiba. Akibatnya menyebabkan gangguan terhadap pemanas dan warga setempat mengeluh di media sosial.

 Suhu minus 17 derajat Celcius terjadi di banyak wilayah Beijing pada 6 Januari 2021,  sehari kemudian suhu turun kembali menjadi minus 19,6 derajat Celcius. Lebih buruk lagi, Distrik Haidian, Distrik Chaoyang, Distrik Pinggu dan daerah lain di Beijing mengalami pemadaman listrik berkali-kali selama dua hari berturut-turut, dan pasokan air serta pemanas juga terganggu.

Netizen “Rice Flower Xinxin” meninggalkan pesan di kompleks Xinjie di Distrik Chaoyang, Beijing yang berbunyi : Terjadi pemadaman listrik selama dua hari berturut-turut dalam cuaca yang sangat dingin, dan pada tanggal 6 Januari, pemanas dihentikan pada cuaca yang minus 17 derajat . Beijing telah mengalami tiga kali pemadaman listrik pada tahun 2021.”

Netizen “Xie Xiaomei, Don’t Cry”: Hal yang paling menakutkan terjadi … malam Beijing dengan suhu minus 20 derajat … mati listrik dan air tidak ada pemanas!

Perusahaan  Listrik Beijing mengumumkan bahwa pada pukul 21:00 pada tanggal 6 Januari 2021, beban daya Jaringan Listrik Beijing mencapai 24,51 juta kilowatt, menetapkan rekor sejarah baru.

Shanghai: 7 Derajat di Bawah Nol, Listrik Padam 

Segera setelah itu, warganet di berbagai wilayah di Shanghai memposting pemadaman listrik di rumah. Netizen di Distrik Putuo: “Minus 7 derajat, listrik padam!”

Netizen “Garfield Mickey Mouse” dari Komunitas Dongsi di Shanghai menulis : “Saya sudah tinggal di Shanghai beberapa tahun untuk pertama kalinya mengalami pemadaman listrik di komunitas kami, di mana batas waktu makalah saya harus diserahkan. Suhu Beijing mendekati Arktik, dan Shanghai 6 derajat di bawah nol. Adakah kesalahan? “

Beberapa netizen berkata, “Setelah berhenti selama lebih dari dua jam, rumah ini secara bertahap berubah menjadi lemari es.”  Ia juga menuliskan : Ada pemadaman listrik di kota ajaib (Shanghai). Saya belum pernah menjumpainya dalam beberapa dekade.”

Penduduk Desa Wannan di Distrik Xuhui melaporkan ke media lokal bahwa ada pemadaman listrik di rumah selama lebih dari 10 jam, dan mereka tidak bisa memasak atau menggunakan pemanas.

Menurut “Xinmin Evening News”, pada tanggal 7 Januari 2021 pukul 9 malam, beban listrik tertinggi Shanghai Power Grid hari ini adalah 33,39 juta kilowatt, sebuah rekor beban tertinggi.

Perdana Menteri Li Keqiang mengadakan pertemuan eksekutif Dewan Negara pada tanggal 8 Januari 2021, menuntut bahwa “kita harus melindungi mata pencaharian masyarakat, gas dan listrik, dan batu bara, dan tidak ada pemutusan pasokan  yang diperbolehkan.”

Pemadaman listrik di Shanxi, Henan, Shandong, dan tempat lainnya

Selain Beijing, Shanghai, Shanxi, Henan, dan Shandong semuanya mengalami pemadaman listrik. Bahkan menyampaikan pengumuman pemadaman listrik dalam beberapa hari ke depan. Namun, media arus utama di Tiongkok daratan belum melaporkan pemadaman listrik, dan berita tersebut terutama difermentasi di situs jejaring sosial.

Shandong Normal University melaporkan bahwa listrik di seluruh sekolah padam pada tanggal 6 Januari 2021.  Para mahasiswa harus pergi ke kelas dalam kegelapan. Banyak orang menertawakan diri mereka sendiri sebagai kehidupan primitif, seperti kembali ke era melarikan diri di masa lalu.

Netizen Henan “Duo Duo ” meninggalkan pesan di Weibo: Saya ingin bertanya seberapa dingin di Henan, listrik kelebihan beban dan listrik padam.

Pada tanggal 8 Januari, Power Supply Branch of Jingbian County, Yulin, Shaanxi mengeluarkan pernyataan yang menyatakan bahwa karena peningkatan tajam pada beban listrik, menyebabkan kegagalan dan pemadaman listrik di banyak distrik untuk pemeliharaan.

Shaanxi Yan’an juga mengeluarkan pemberitahuan pemadaman listrik, yang menyatakan bahwa akan ada pemadaman listrik di beberapa daerah di Yan’an pada bulan Januari.

Selain itu, Sichuan Deyang mengeluarkan pengumuman pemadaman listrik yang direncanakan pada 8 Januari 2021. (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular