Lin Nan

Pemadaman listrik secara total di Pakistan menyebabkan sekitar 212 juta orang berada dalam kegelapan pada 9 Januari 2021 waktu setempat,

Pemadaman listrik secara total terjadi di seluruh Pakistan. Menteri Energi Pakistan Omar Ayub Khan mengatakan di Twitter: “Pemadaman listrik nasional disebabkan oleh penurunan frekuensi sistem transmisi listrik secara tiba-tiba.” Dia meminta warga di seluruh negeri untuk tetap tenang.

Ini adalah pemadaman listrik paling luas di Pakistan sejak tahun 2015.

Kementerian Energi Pakistan mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa menurut laporan awal, kegagalan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Guddu di provinsi Sindh di Pakistan selatan mengakibatkan penutupan pembangkit listrik di seluruh negeri.

Di Karachi, kota terbesar Pakistan, saksi melaporkan bahwa orang-orang bergegas membeli bensin untuk generator rumah mereka dan antrian panjang di pomp bensin.

Pihak berwenang Pakistan saat ini sedang berupaya memulihkan listrik di seluruh negeri. Menurut informasi yang dibagikan oleh K-Electric, perusahaan yang memasok listrik ke kota, sebagian besar wilayah Karachi masih kekurangan listrik.

Pada pukul 6:44 waktu setempat pada hari Minggu, Menteri Energi Omar Ayub Khan men-tweet bahwa sebagian besar ibu kota, Islamabad, telah memulihkan listrik.

Juru bicara maskapai penerbangan utama Pakistan, Pakistan International Airlines (PIA) Abdullah Khan  mengatakan bahwa meskipun listrik padam, semua operasi penerbangan masih beroperasi normal.

Dia berkata: “Semua bandara besar di negara ini memiliki generator cadangan.”

Kegagalan listrik sudah sering terjadi di Pakistan. Sebagian besar rumah sakit, bandara, dan institusi lain memiliki generator sendiri. (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular