Epochtimes.com

Pada Jumat malam 8 Januari 2021, Twitter mengumumkan pembatalan permanen akun pribadi Trump. Presiden Trump segera menanggapi dan mengatakan akan mempertimbangkan untuk mendirikan platformnya sendiri.

Pada 6 Januari 2021, sekelompok orang menyerbu ke Capitol dan mengganggu rapat gabungan kedua majelis Kongres untuk menghitung suara elektoral. Sejumlah orang tewas dalam konflik ini. Pada 7 Januari 2021, 55 kasus telah dituntut, sebagian besar terkait dengan penyusupan ke Capitol AS selama protes di Washington minggu ini.

Trump menyampaikan pidato video di Twitter pada Kamis (7 Januari). Trump pertama kali mengutuk kekerasan di Capitol dan menekankan bahwa Amerika Serikat harus selalu menjadi negara di bawah aturan hukum. Dia juga mengatakan bahwa Kongres telah mengesahkan hasil  dan bahwa pemerintahan baru akan menjabat pada 20 Januari. Fokusnya sekarang adalah memastikan peralihan sumber daya yang tertib. Ini adalah momen pemulihan.

Kongres AS mengesahkan calon presiden dari Partai Demokrat Biden sebagai pemenang pada pagi tanggal 7 Januari 2021.

Anggota Kongres dari Partai Demokrat, beberapa anggota Kongres dari Partai Republik, dan media arus utama menyalahkan Presiden Trump atas gangguan kekerasan ke Kongres. Ketua DPR dari Demokrat, Nancy Pelosi mengatakan pada hari Jumat bahwa jika Trump tidak mengundurkan diri, dia akan siap untuk memajukan proses pemakzulan atau memajukan peluncuran amandemen ke-25 untuk memecat presiden.

Pendukung Trump menyatakan bahwa Trump tidak memicu kekerasan dalam pidatonya, karena media arus utama salah memahami demonstrasi pada 6 Januari, dan seseorang menyusup ke kerumunan protes. Ada juga kekhawatiran bahwa Amerika Serikat di ambang sosialisme atau Marxisme.

Berikut ini adalah perkembangan konflik Capitol pada 8 Januari  dan update real-time tentang konten terkait pemilu AS.

10:05

Twitter memberitahu CNN bahwa akun tim kampanye Trump dibekukan secara permanen. 

Seorang juru bicara Twitter berkata: “Seperti yang kami katakan, menggunakan akun lain untuk mencoba menghindari larangan melanggar aturan kami. 

“Kami telah membekukan akun kampanye Trump secara permanen,” tambahnya.

Tetapi Omri Ceren, penasihat eksternal untuk Senator Cruz dari Kongres, mengeluarkan surat yang dikirim oleh Twitter ke Cruz pada 3 April 2020, mengatakan bahwa mereka tidak akan melarang akun pejabat pemerintah, bahkan jika mereka diharuskan oleh hukum AS untuk melakukannya karena membaca Twitter resmi adalah untuk kepentingan umum.

Banyak netizen yang mendukung Trump. Mereka telah mengganti avatar mereka dengan avatar Trump dan meniru akun Trump untuk mengungkapkan ketidakpuasan mereka dengan larangan akun Twitter.

9:50

Akun Twitter kampanye Trump dilarang dari Twitter karena memposting ulang tweet dari akun Trump yang dihapus oleh Twitter. Alasannya tidak diketahui.

Kedua partai di Kongres bereaksi secara polarisasi terhadap blokade permanen Twitter atas akun pribadi Trump.

Senator Republik percaya bahwa perusahaan Big Tech seperti Twitter telah bertindak terlalu jauh dan tidak menyetujui pemblokiran kebebasan berbicara presiden dan rakyat biasa Amerika. Pada saat yang sama, anggota parlemen juga mengutip, bahwa diktator seperti Venezuela dan Iran, serta pejabat Komunis Tiongkok justru diizinkan. Apalagi mereka berbicara seenaknya dan mempertanyakan standar ganda perusahaan teknologi.

Namun, senator Demokrat itu yakin bahwa Twitter telah melakukan langkah ini untuk melawan perilaku Trump dengan benar, dan itu belum dilakukan cukup dini.

9:20 

Setelah Twitter membatalkan akun pribadi Trump, dua tweet baru dihapus dari akun resmi Presiden AS pada Jumat malam. 

Trump mentweet di akun resminya: “Kami tidak akan diam!”

Trump menulis dalam tweet yang dihapus: “Twitter tidak ada hubungannya dengan kebebasan berbicara.”

Dia menambahkan bahwa dia sedang mempertimbangkan untuk membangun platform media sosialnya sendiri dalam waktu dekat.

9:00

Trump Dialogue menanggapi pembatalan permanen akun pribadinya di Twitter, mengutuk raksasa Big Tech  itu dan mengatakan bahwa langkah ini tidak mewakili kebebasan berbicara.

“Seperti yang telah saya katakan sejak lama, Twitter telah melangkah lebih jauh dan lebih jauh dalam melarang kebebasan berbicara. Malam ini, karyawan Twitter bekerja sama dengan Partai Demokrat dan organisasi kiri radikal untuk menghapus akun saya dari platform. Biarkan saya dan Anda tetap diam. 75 juta patriot hebat memilih saya, “kata Trump.

Trump menambahkan dalam sebuah pernyataan: “Twitter mungkin adalah perusahaan swasta, tetapi tanpa manfaat dari Pasal 230 pemerintah, mereka tidak akan bertahan lama.”

“Saya perkirakan ini akan terjadi. Kami telah bernegosiasi dengan berbagai platform lain, dan akan segera ada pengumuman penting, dan kami juga mempertimbangkan kemungkinan untuk membangun platform kami sendiri dalam waktu dekat. Kami tidak akan diam!”

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa Twitter tidak ada hubungannya dengan kebebasan berbicara. Seluruh tujuan mereka adalah untuk membangun platform “kiri radikal” di mana beberapa orang paling jahat di dunia dapat berbicara dengan bebas. 

“Mohon diperhatikan!” Kata Trump.

18:30

Sekitar pukul 18:30 waktu Timur, Twitter mengumumkan penghapusan permanen akun Trump.

Blog perusahaan Twitter menjelaskan: “Setelah meninjau dengan cermat tweet terbaru dari akun Presiden Trump (@realDonaldTrump) dan konten di sekitarnya – terutama bagaimana konten ini diterima dan diterima secara online atau offline di Twitter. Spread-kami telah memblokir akun secara permanen. “

Twitter meyakini bahwa dua tweet Trump hari ini menjadi penyebab pembatalan akun tersebut. Trump tweeted pada hari Jumat pagi: “75 juta patriot Amerika yang hebat yang memilih saya, (mendukung) ‘America First’ dan ‘American Great Again’, suara hebat (mereka) meluas ke masa depan. Mereka tidak akan Diperlakukan dengan tidak hormat atau perlakuan tidak adil dengan cara apapun, dalam bentuk apapun !!! “

Belakangan, dia memposting bahwa dia tidak akan menghadiri pelantikan Biden pada 20 Januari.

Twitter mengatakan bahwa dua posting ini melanggar “kebijakan kemuliaan kekerasan”. Penilaian perusahaan menetapkan bahwa dua pos terakhir Trump sangat mungkin mendorong dan menginspirasi orang, untuk meniru perilaku kriminal yang terjadi di Capitol AS pada 6 Januari 2021.

The Epoch Times telah menghubungi Gedung Putih dan menanyakan apakah presiden mempertimbangkan untuk menggunakan Parler atau media sosial lainnya. The Epoch Times juga meminta komentar tentang tim kampanye Trump.

Selain itu, media sosial konservatif Parler pun diancam oleh Apple untuk menghapusnya. Parler dipandang sebagai alternatif dari Twitter, dan banyak penggemar Trump dan konservatif telah beralih ke Parler.

Tangkapan layar Twitter

18:10

Ketua DPR Nancy Pelosi mengatakan kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada hari Jumat bahwa jika Presiden Trump tidak mengundurkan diri, proses pemakzulan akan terus berlanjut.

Dalam sebuah pernyataan setelah rapat kaukus, Pelosi mengatakan: “Anggota parlemen ingin presiden segera mengundurkan diri.” “Tetapi jika dia tidak melakukan ini, saya telah menginstruksikan Komite Aturan untuk siap bekerja dengan Anggota Kongres Jamie Ruskin.  bekerja sama untuk memajukan peluncuran amandemen ke-25 dan mosi impeachment. “

Presiden terpilih Biden mengatakan pada hari Jumat bahwa ini adalah masalah Kongres.

17:45

Giuliani, pengacara kampanye Trump, men-tweet pada pukul 17:45: “Trump berkata pada 6 Januari 2021: Saya tahu bahwa semua orang di sini akan segera berbaris menuju Capitol, dengan damai dan patriotik mengeluarkan suara kalian!”

15:30

Pemimpin Republik dan Senator Roy Blunt mengatakan bahwa pemakzulan Presiden Trump “tidak akan terjadi”.

Missouri Republican mengatakan dalam sebuah wawancara dengan stasiun TV Kansas City lokal KSHB: “Kami tidak akan pernah mendakwa presiden. Tidak ada waktu untuk melakukannya.”

“Ketika (Ketua DPR) Nancy Pelosi dan (Pemimpin Minoritas Senat) Chuck Schumer membicarakan hal ini, jelas bahwa ini hanyalah motif politik lain yang coba dikemukakan. Itu mengecewakan,” kata Blunt. 

17:16

Twitter secara permanen membatalkan akun mantan penasihat keamanan nasional Jenderal Michael Flynn dan pengacara Sidney Powell.

Kedua akun tersebut menunjukkan: “Akun telah ditangguhkan … Pengguna Twitter akan menangguhkan akun yang melanggar peraturan Twitter.”

Brandon Straka, kepala gerakan WalkAway konservatif, mengatakan pada hari Jumat bahwa Facebook menghapus halaman grup dan melarang akun pribadi milik grup tersebut.

17:00

Partai Demokrat berniat melancarkan kembali pemakzulan presiden.Beberapa media memberitakan proses pemakzulan akan dilakukan Senin depan. Gedung Putih mengeluarkan pernyataan pada hari Jumat sebagai tanggapan, dengan mengatakan: “Seperti yang dikatakan Presiden Trump kemarin, ini adalah periode pemulihan dan persatuan sebagai sebuah bangsa. Dengan 12 hari tersisa di kursi kepresidenan, meluncurkan pemakzulan bermotif politik hanya akan semakin memecah belah Negara hebat kita. “

16:30 

Penasihat Industri dan Perdagangan Gedung Putih Peter Navarro mengatakan kepada media bahwa apa yang terjadi di Kongres adalah sebuah tragedi, tetapi Anda tidak bisa menyalahkan semuanya pada Presiden Trump.

Dia mengatakan bahwa sejak 3 November, dia telah melacak kecurangan pemilu dan dua laporan yang dia tulis mengungkapkan, mengapa lebih dari setengah orang Amerika percaya bahwa pemilu itu dicuri.

Ia mengatakan, hal ini perlu kita bicarakan karena tidak akan ketinggalan.

Pada 5 Januari, Navarro menerbitkan laporan penelitian keduanya tentang kecurangan pemilu, berjudul “The Art of the Steal”; bulan lalu, ia menerbitkan laporan pertamanya, berjudul “Perfect Fraud : Enam aspek utama pelanggaran pemilu. “

15:50 

Pada tanggal 8 Januari 2021, Departemen Kehakiman telah mendakwa 13 tersangka yang memasuki Kongres pada tanggal 6 Januari 2021. Ini termasuk Richard Barnett, yang meletakkan kakinya di atas meja Ketua DPR Pelosi, berfoto, dan Lonnie Coffman, yang menyimpan 11 bom alkohol dan 2 senjata di dalam mobil. 

Departemen Kehakiman mengatakan mereka sedang menyelidiki yang lain. 

Berdasarkan berbagai laporan media, Departemen Kehakiman telah menangkap orang-orang yang memasuki Kongres pada tanggal 6 di Tennessee, Virginia Barat, dan Hawaii. 

15:25

Kedua senator Republik dari Joe State menyatakan kekalahan dan mengaku kalah dari dua kandidat Demokrat.

Menurut peraturan Georgia, kandidat harus memenangkan lebih dari 50% suara untuk dipilih, dan tidak ada yang mendapat lebih dari setengah suara dalam pemilihan November. Calon dari kedua partai akan dipilih kembali pada 5 Januari.

Kandidat Partai Republik dan Senator saat ini Kelly Loeffler mengaku kalah dari kandidat Demokrat Raphael Warnock (Raphael Warnock); Kandidat dari Partai Republik dan Senator David Perdue saat ini mengaku kalah dari kandidat Demokrat Ossoff (Jon Ossoff).

Kedua hasil pemungutan suara pemilihan ulang tersebut melebihi selisih 0,5% yang disyaratkan bagi calon untuk mengajukan penghitungan ulang.

Artinya, Demokrat dan Republik memiliki 50 hingga 50 kursi di Senat. Setelah 20 Januari, Kamala Harris akan memegang suara paling kritis di Senat sebagai Ketua Senat.

15:15

Biden mengatakan di Delaware bahwa adalah hal yang baik bahwa Presiden Trump tidak menghadiri pelantikannya.

Dia mengatakan ini adalah satu-satunya hal yang dia dan Trump setujui.

Biden mengaku menyambut baik Wakil Presiden Pence.

Kantor Wakil Presiden belum mengumumkan apakah Pence akan menghadiri pelantikan Biden. Menanggapi media, asisten Pence berkata: “Wakil Presiden Pence dan istri belum membuat keputusan tentang kehadiran.”

15:00

Juru bicara Departemen Luar Negeri AS Morgan Ortagus mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri Pompeo dan Menteri Luar Negeri yang dicalonkan oleh Presiden terpilih Biden, Antony Blinken, baru saja menyelesaikan pertemuan mereka.

Juru bicara mengatakan bahwa untuk mempromosikan transisi yang tertib dan memastikan bahwa kepentingan AS di luar negeri dilindungi, pertemuan mereka sangat bermanfaat.

“Sekretaris Pompeo dan calon Menteri Luar Negeri Blinken dan tim mereka akan terus bekerja sama atas nama Amerika Serikat selama masa transisi,” kata juru bicara itu.

14:50 

Departemen Kehakiman menyatakan bahwa mereka tidak akan mempertimbangkan untuk menghasut tuduhan terhadap pembicara termasuk Presiden Trump (Donald Trump) pada rapat umum ke-6.

Departemen Kehakiman berkata: “Kami tidak ingin ada tuduhan seperti ini.” Penyelidikan hanya berfokus pada kejahatan di Capitol.

14:40

Biden menyampaikan belasungkawa kepada polisi yang tewas di Capitol

Ketika Presiden terpilih Biden mulai mengumumkan kabinetnya, dia mengatakan bahwa dia akan dimintai pertanggungjawaban atas pembunuhan polisi ibukota.

Biden berkata di Wilmington, Delaware: “Kami mengungkapkan simpati dan perhatian kami kepada keluarganya dan harus dimintai pertanggungjawaban dan meminta pertanggungjawaban mereka.”

14:30 

Pejabat AS mengatakan pada tanggal 8 Januari 2021 bahwa Anggota Majelis Negara Bagian Virginia Barat Derrick Evans mengambil foto selfie dan memasuki Capitol pada tanggal 6 Januari. Dia akan menghadapi tuntutan pidana.

Ken Kohl, seorang pejabat senior di Kantor Kejaksaan AS di Washington, DC, mengatakan bahwa Evans telah dituduh memasuki area terlarang dan memasuki Capitol AS dan akan didakwa dengan proses pidana.

14:18

Dalam sebuah pernyataan, Pemimpin Minoritas DPR Kevin McCarthy menentang pemakzulan Presiden Trump. Dia mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Dengan 12 hari tersisa dalam masa jabatan, memberikan tekanan pada presiden hanya akan semakin memecah belah negara kita.”

“Saya berencana untuk bertemu dengan Presiden terpilih Biden hari ini dan berdiskusi dengannya bagaimana kita harus bekerja sama untuk mendinginkan situasi dan mempersatukan negara untuk menyelesaikan tantangan yang dihadapi Amerika Serikat,” lanjutnya.

14:00 

Pejabat federal mengatakan Jumat bahwa pria yang masuk ke kantor Ketua DPR Nancy Pelosi dan mengambil gambar di meja publiknya, telah ditangkap dan didakwa dengan tiga tuduhan federal, termasuk pencurian properti umum.

Pejabat federal mengatakan bahwa pada Jumat pagi, Richard Barnett dari Arkansas ditahan di Little Rock.

Para pejabat mengatakan Barnett dituduh sengaja memasuki dan tinggal di tempat-tempat terlarang tanpa izin, serta masuk dengan kekerasan ke Capitol, perilaku tidak pantas dan pencurian properti publik.

13:22

Tiga penasihat Gedung Putih mengatakan kepada CNN bahwa Presiden Trump tidak berniat mundur.

“Tidak.” Seorang penasihat mengatakan tentang kemungkinan Trump mengundurkan diri.

Yang lain berkata: “Kemungkinan nol”, ia mengatakan dirinya (Trump) tidak melakukan kesalahan.

13:15 

Pada hari Jumat 8 Januari 2021, Menteri Luar Negeri Pompeo bertemu dengan Tony Blinken, Menteri Luar Negeri yang dicalonkan oleh Presiden terpilih Biden.

Pompeo mengutuk protes kekerasan itu tidak bisa diterima.

Dia awalnya dijadwalkan bertemu Brinken pada Desember 2020, tetapi karena Pompeo melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi, dia harus mengisolasi diri dan pertemuan itu dibatalkan.

Blinken tiba di Departemen Luar Negeri pada pukul 1 siang pada hari Jumat. Tidak jelas berapa lama pertemuan itu akan berlangsung.

13:05 

Ajudan Ketua DPR Pelosi mengatakan pada hari Jumat bahwa laptop di kantor Pelosi dicuri selama serangan di US Capitol pada hari Rabu.

Asisten berkata bahwa laptop ditempatkan di ruang konferensi untuk presentasi. Dia menolak memberikan rincian lebih lanjut.

12:42

Tim hukum Presiden Trump secara sukarela menutup beberapa tuntutan hukum yang berusaha untuk menantang hasil pemilu 2020 di Georgia.

Dalam dua kasus di mana presiden adalah penggugat, pengacara kampanye Trump mengajukan pemberitahuan penarikan sukarela, mengatakan bahwa karena “kesepakatan penyelesaian di luar pengadilan,” mereka meminta pengadilan untuk menutup kasus tersebut.

Pengacara Sekretaris Negara Georgia Brad Raffensperger  mengatakan bahwa mereka tidak menentang penarikan sukarela, tetapi percaya bahwa tidak ada kesepakatan penyelesaian antara kedua pihak.

12:33 

Komite Keamanan Dalam Negeri Senat dan Komite Aturan bersama-sama mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan sidang tentang penyimpangan keamanan, sebelum serangan gedung Capitol pada hari Rabu.

“Serangan terhadap Capitol adalah serangan terhadap setiap orang Amerika. Kami berencana untuk memantau peristiwa mengerikan ini, mengadakan dengar pendapat bipartisan, dan bekerja sama untuk membuat reformasi yang diperlukan untuk memastikan bahwa ini tidak terjadi lagi,” Ketua dan wakil ketua komite dalam sebuah pernyataan.

12:10

Kantor lapangan FBI di Washington merilis 40 foto pada Jumat pagi, menampilkan orang-orang yang masuk ke Kongres AS secara ilegal pada Rabu.

Beberapa dari orang-orang ini bersenjatakan senjata berkeliaran di lobi Capitol, menghancurkan  properti, dan masuk ke ruangan para pemimpin Dewan Perwakilan Rakyat dan Senat.

12:07

 Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Nancy Pelosi, mengatakan dalam sebuah surat kepada anggota parlemen pada hari Jumat bahwa dia berbicara dengan Ketua Kepala Staf Gabungan Mark Milley tentang Presiden Trump dan peraturan nuklir.

12:00 

Seorang pejabat penegak hukum memberi tahu CNN bahwa jaksa di Kantor Kejaksaan AS berencana untuk meluncurkan penyelidikan pembunuhan federal atas kematian Polisi Capitol Brian D. Sicknick yang meninggal dunia pada Kamis malam.

Sicknick terluka ketika pengunjuk rasa menyerbu Capitol AS pada hari Rabu. Dia meninggal dunia sekitar jam 9:30 malam pada hari Kamis. Pejabat polisi Kongres mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Sicknick meninggal dunia karena cedera saat bertugas.

Departemen Pembunuhan dari Departemen Kepolisian Metropolitan Washington, Polisi Capitol dan mitra federal mereka sedang menyelidiki kematian tersebut.

11:48

 Senator Republik Lindsey Graham mengatakan dalam sebuah posting Twitter pada hari Jumat bahwa mendakwa Trump di hari-hari terakhir kepresidenannya adalah “melakukan lebih banyak kerugian daripada kebaikan”, menambahkan bahwa tindakan ini “gagal” Senat. 

“Jika Ketua DPR Pelosi mempromosikan impeachment dalam beberapa hari terakhir kepresidenan Trump, itu akan lebih merugikan daripada menguntungkan. Saya berharap Presiden terpilih Biden akan mengakui kerusakan yang disebabkan oleh tindakan ini.”

Graham berkata bahwa sekarang adalah “waktu pemulihan dan melanjutkan kehidupan.”

Dia mengatakan dalam sebuah tweet: “Setiap upaya untuk mendakwa Presiden Trump tidak hanya akan gagal di Senat, tetapi juga akan menjadi preseden berbahaya untuk masa jabatan presiden di masa depan. Ini sekarang akan membutuhkan kedua belah pihak (dua partai) untuk memulihkan negara.”

11:45

Trump tweeted pada Jumat pagi: “75 juta patriot Amerika yang hebat yang memilih saya, (mendukung)” America First “dan” America is Great Again “, suara (mereka) yang hebat meluas ke masa depan. Mereka tidak akan terpengaruh. Perlakuan tidak hormat atau tidak adil dengan cara apapun !!! 

Kemudian dia memposting, “(Kepada) mereka yang meminta saya, saya tidak akan menghadiri pelantikan (upacara) pada 20 Januari.”

11:43

Calon Jaksa Agung Merrick Garland mengatakan Kamis bahwa jika dikonfirmasi oleh Senat, dia akan mengawasi Departemen Kehakiman independen.

Garland mengatakan pada konferensi pers bagaimana pekerjaan pertamanya adalah membantu Jaksa Agung Ben Civiletti beberapa dekade lalu.

Garland mengatakan Civiletti berusaha untuk mengubah “memastikan bahwa semua departemen mematuhi norma supremasi hukum” menjadi kebijakan tertulis.

11:42

Anggota kongres Mary Miller mengenang momen ketika Capitol AS dilanggar pada pertemuan bersama tentang statistik dan sertifikasi hasil pemilihan presiden pada 6 Januari. Dia mengatakan bahwa dia terkejut dengan insiden itu. Kami menjadi target.

Sekitar pukul 14:15 pada 6 Januari, sekelompok pengunjuk rasa menyerbu Capitol AS.

“Ini mengejutkan. Kami berada di Dewan Perwakilan Rakyat. Kami diberi tahu bahwa Capitol dihancurkan. Setelah itu, saya yakin kami mendengar semacam tembakan, segala macam hal,” terima Miller. Dikatakan dalam sebuah wawancara dengan program “American Thought Leader” dari “The Epoch Times”.

“Beberapa anggota kongres bangkit dan pergi, dan kemudian kami diberitahu, ‘Keluarkan masker gas Anda’ – Saya bahkan tidak tahu bahwa kami memiliki masker gas di bawah kursi kami.” kata Miller anggota parlemen yang baru terpilih.

11:40

Pejabat Menteri Pertahanan Christopher Miller dan Menteri Energi Dan Brouillette, keduanya mengeluarkan pernyataan pada 7 Januari yang menyatakan bahwa mereka berniat untuk tetap menjabat sampai hari pelantikan presiden pada 20 Januari.

Miller dan Brouillette berpidato terpisah mengutuk kekerasan yang terjadi di Capitol AS pada hari Rabu.

11:30

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow akan terus menjalankan tugas mereka selama masa jabatan Trump.

Menurut orang-orang yang mengetahui masalah ini, rencana Mnuchin tetap fokus pada penyelesaian “tugas-tugas penting”. Menurut laporan ketenagakerjaan terbaru yang dirilis pada hari Jumat, Amerika Serikat kehilangan 140.000 pekerjaan bulan lalu.

FOX Business memastikan bahwa Larry Kudlow juga akan terus memenuhi masa jabatannya.

11:25 

Pendiri “Mother America” ​​(MFA) itu menyatakan, bahwa media telah memutarbalikkan pemberitaan tentang protes yang terjadi di Capitol pada 6 Januari.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan pada 7 Januari, Kimberly Fletcher, ibu dari delapan anak sekaligus pendiri dan ketua MFA, mengatakan bahwa beberapa media membesar-besarkan dugaan kekerasan dan perampokan yang terjadi pada Rabu 6 Januari 2021. Fletcher mengklaim, sebagian besar aksi yang dilakukan para pengunjuk rasa hari itu damai.

“Yang Anda lihat di media hanyalah kebohongan,” tulis Fletcher.

Fletcher juga menyatakan bahwa media berusaha menghubungkan segalanya dengan Presiden Trump dan jutaan orang yang mencintai kebebasan dan hanya menginginkan pemilu yang jujur ​​yang dapat dipercaya. 

“Saya berada di Washington DC (hari itu) dan saya berpartisipasi dalam semua acara ini. Jadi, izinkan saya berbagi kebenaran dan fakta.””。

Fletcher mengatakan bahwa sebelum protes, MFA telah menerima peringatan dari Polisi Kongres AS (USCP) dan tim keamanannya sendiri. Peringatan tersebut menyatakan bahwa Antifa dan BLM “berkomunikasi melalui jaringan mereka – melalui email dan media sosial – dan mereka harus berpakaian seperti pendukung Trump, memasuki aktivitas kami, dan Membuat masalah “.

11:20

Biden  dan Kamala Harris dituduh melakukan standar ganda. Mereka mengatakan “preman” yang masuk ke Capitol Hill, tetapi mereka mengatakan bahwa BLM adalah “protes damai.”

Saat ini, Biden dan wakilnya menghadapi tuduhan keras publik bahwa mereka meremehkan gerakan penjarahan “Black Live Matters” yang melanda Amerika Serikat musim panas lalu, tetapi mereka menghasut perjuangan di Capitol Hill.

11:10

Pada Kamis (7 Januari), ratusan petugas polisi dan petugas tanggap darurat berdiri di jalan-jalan dekat Capitol sepanjang malam untuk berkabung atas seorang polisi Capitol yang tewas dalam konflik tersebut.

Mereka mengheningkan cipta sejenak sekitar tengah malam untuk mengenang petugas polisi bernama Brian D. Sicknick. Ini adalah kelima kalinya seseorang tewas dalam kerusuhan sejak departemen itu didirikan 200 tahun lalu.

11:00

Sistem Voting Dominion menggugat pengacara AS Sidney Powell pada hari Jumat 8 Januari, menuduhnya mencemarkan nama baik perusahaan.

Dominion menulis dalam gugatannya bahwa Powell membuat serangkaian “tuduhan gila” yang “jelas salah.” Gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Columbia.

Powell sebelumnya menuduh mesin pemungutan suara Dominion mencurangi pemilihan umum AS 2020 dan bahwa Dominion menyuap pejabat Georgia untuk mendapatkan kontrak mesin pemungutan suara perusahaan.

10:45 

Selama kekacauan di Capitol pada 6 Januari, Ashli ​​Babbitt, yang pernah bertugas di Angkatan Udara, ditembak dan kehilangan nyawanya

Kakek Babbitt, Tony Mazziott, mengatakan kepada program berita ABC “Good Morning America” ​​bahwa Babbitt yang berusia 35 tahun adalah “patriot yang luar biasa” dan “orang yang peduli”.

“Dia bertugas di militer, dia bersemangat tentang segala hal dan dia terutama mendukung Trump,” katanya. Keluarga tersebut mengatakan bahwa Babbitt bertugas di Angkatan Udara selama lebih dari sepuluh tahun.

Suami Babbitt, Aaron Babbitt, menambahkan bahwa dia “mencintai negaranya dan dia melakukan apa yang menurutnya adalah hal yang benar untuk mendukung negaranya dan bergabung dengan orang-orang yang berpikiran sama yang juga mencintai presiden dan negaranya”.

10:26

Biro Investigasi Federal (FBI) sedang mencari informasi tentang bom tabung yang ditemukan di dekat markas besar Komite Nasional Republik dan Komite Nasional Demokrat pada Rabu sore. FBI menawarkan hadiah $ 50.000 untuk informasi tentang penangkapan tersangka.

FBI memposting foto yang relevan di media sosial. Sebuah foto menunjukkan seseorang yang mengenakan mantel bertutup abu-abu, sarung tangan hitam, dan celana hitam, memegang sesuatu dengan satu tangan. Namun FBI tidak mengatakan apakah orang di foto itu dianggap sebagai tersangka dalam penyelidikan mereka.

10:15

 Analis Ombudsman dan mantan perwira intelijen Barry Zulauf  merilis laporan setebal 14 halaman kepada Komite Intelijen Senat pada Kamis (7 Januari). Salinannya diperoleh oleh Washington Examiner. Penyelidikan Zulauf dilakukan menanggapi pengaduan tentang ancaman pemilu. Selain itu, ia juga menyayangkan bahwa “suasana polarisasi mengancam akan merongrong fondasi AS bahkan merambah ke komunitas intelijen.”

Laporan tersebut menunjukkan bahwa penilaian badan intelijen AS terhadap pengaruh asing di pemilihan umum AS 2020, memiliki masalah politisasi, termasuk keengganan analis untuk mengungkapkan informasi tentang campur tangan Komunis Tiongkok dalam pemilihan umum. Dikarenakan mereka tampaknya tidak setuju dengan kebijakan pemerintahan Trump. 

10:10

Tony Good, pensiunan dari Korps Marinir, datang dari Florida untuk menghadiri rapat umum pada 6 Januari. Dia mengatakan bahwa Trump tidak menghasut kekerasan dalam pernyataannya.

“Tidak, sama sekali tidak. Menghasut kerusuhan dan berdiri di atas keyakinan itu berbeda,” kata Good kepada The Epoch Times. “Dia tidak menyuruh siapa pun untuk melakukan kerusuhan, dia hanya mengatakan kepada orang-orang bahwa protes adalah hak kami. Adalah hak yang diberikan oleh Amerika Serikat. “

Elizabeth Rowell naik pesawat dari Fort Lauderdale, Florida, sendirian untuk berpartisipasi dalam protes tersebut. Dia mengira pidato Trump “penuh antusias,” tetapi tidak mencapai tingkat memicu kerusuhan.

Rowell mengatakan dia merasa “sedikit frustrasi karena saya tidak suka cara kita digambarkan” pada hari Kamis.

“Saya pikir media membuat situasinya terlihat seperti … orang-orang yang memasuki (Capitol), dan membuat orang lain di luar kita terlihat seperti sekelompok hooligan,” katanya.

9:50

KUTV2 di Utah, AS, melaporkan pada hari Kamis (7 Januari) bahwa salah satu dari mereka yang dicurigai melakukan protes kekerasan yang menginvasi Kongres pada tanggal 6 adalah John Sullivan, pendiri organisasi sayap kiri Utah, Insurgence USA. (John Sullivan) Dia memasuki Capitol setelah memecahkan jendela hari itu dan menyaksikan pengunjuk rasa wanita ditembak.

Menurut laporan di situs web Deseret, Sullivan ditangkap oleh Polisi Negara Bagian Utah pada 10 Juli 2020 dan didakwa melakukan kerusuhan dan ancaman sebagai anggota BLM.

Dia adalah salah satu penyelenggara pelecehan polisi pada 29 Juni di Provo tahun lalu dan menyebabkan seorang pengendara mobil ditembak. Dia merekrut pengunjuk rasa melalui media sosial dan memimpin pada hari acara tersebut untuk mencegah kendaraan peserta kegiatan polisi mengemudi dengan bebas.

Dalam prosesnya, seorang pria lain melepaskan dua tembakan ke arah aktivis tersebut. Sullivan telah bersama pria bersenjata itu. Dia tidak hanya tidak mengutuk kekerasan, tetapi dia tidak menghentikan percobaan pembunuhan, juga tidak membantu polisi dalam penyelidikan.

9:30 

Menanggapi kekerasan di Kongres AS, pada sore hari tanggal 8 Januari, Anggota Federal Australia George Christensen memposting di Facebook, mengkritik media kiri dan berita palsu Amerika sebagai orang munafik, berbohong dan menyalahkan Presiden Trump.

Christensen menyatakan dalam sebuah posting Facebook bahwa media kiri dan berita palsu, secara keliru mengklaim bahwa Presiden Trump menghasut kekerasan tidak tahu malu.

Christensen mengatakan bahwa pada 6 Januari 2021, Presiden Trump tidak (menghasut kekerasan), tetapi berulang kali dan secara terbuka menyerukan “perdamaian” dan “hukum dan ketertiban.”

Christensen mengkritik media kiri dan sayap kiri, karena secara keliru mengklaim bahwa protes yang sah adalah “pemberontakan” dan upaya untuk “kudeta” karena sejumlah kecil pengunjuk rasa memulai kerusuhan. Pada kenyataannya bukan demikian.

“Ini adalah sabotase massa dan masuk secara ilegal ke Kongres AS, bukan kudeta atau kerusuhan.”

9:00

Menyusul kekerasan di Capitol pada Rabu (6 Januari), Menteri Pendidikan AS Betsy DeVos mengajukan pengunduran dirinya pada 7 Januari dan menyatakan kecamannya atas kekerasan tersebut. 

De Vos mengatakan pengunduran dirinya berlaku mulai Jumat 8 Januari 2021. Dia menjadi pejabat kabinet kedua yang mengundurkan diri setelah kekerasan di Capitol.

De Vos mengatakan bahwa melayani sebagai Menteri Pendidikan adalah kehormatan seumur hidupnya, dan dia akan selalu bersyukur atas kesempatan untuk melayani Amerika Serikat dan pelajar

Dalam suratnya kepada Trump, dia berkata, “Kita harus menekankan dan merayakan banyak pencapaian pemerintah Anda atas nama rakyat Amerika.” Dia juga mengutuk serangan kekerasan di Capitol sebagai “tidak dapat diterima oleh negara kita.”

8:30 

Seorang juru bicara kepolisian mengatakan kepada media berita bahwa pengunduran diri Kepala Polisi Kongres, Steven Sund, akan berlaku pada 16 Januari.

Sund mengatakan dia tidak pernah mengalami kejadian serupa selama 30 tahun karir penegakan hukumnya.

Ketua DPR Nancy Pelosi meminta Sund untuk mundur pada Kamis pagi.

Dia mengatakan kepada wartawan pada konferensi pers: “Pimpinan senior dari Departemen Kepolisian Kongres lemah. Sund bahkan tidak menelepon kita setelah ini terjadi.”

7:30

Menurut beberapa laporan media, Wakil Presiden AS Mike Pence menentang  “Amandemen ke-25” untuk mencopot Presiden Trump dari jabatannya.

Seorang senior Partai Republik mengatakan kepada New Times bahwa keputusan Pence untuk tidak mengambil langkah seperti itu, didukung oleh beberapa anggota kabinet Trump. Menurut laporan, beberapa anggota kabinet Trump percaya bahwa pencopotan kepresidenan Trump akan menyebabkan ketidakstabilan lebih lanjut di Washington, DC.

7:00

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan Demokrat Nancy Pelosi  mengatakan pada hari Kamis bahwa jika Pence dan anggota kabinet tidak bergerak untuk menyingkirkan Trump, Kongres siap untuk mendakwa Presiden Trump

Pelosi mengatakan pada hari Kamis bahwa dia berharap Wakil Presiden Pence akan mengesahkan “Amandemen Kedua Puluh Lima” untuk menyingkirkan Trump “hari ini.” Dia meminta Pence untuk menanggapi komentarnya secepat mungkin. (hui)

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular