- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Seorang Pria Menyuntikkan Jamur ke Pembuluh Darahnya, dan Tumbuh dalam Aliran Darahnya

Erabaru.net. Seorang dokter baru-baru ini melaporkan kasus aneh seorang pria berusia 30 tahun yang menyuntikkan ‘jamur ajaib’ ke dalam pembuluh darahnya, hanya untuk menemukan bahwa jamur tersebut mulai tumbuh di dalam darahnya.

Journal of the Academy of Consultation-Liaison Psychiatry menerbitkan laporan kasus aneh tentang seorang pria yang berusaha mengobati diri sendiri untuk ketergantungan pada opioid dan depresinya dengan menyuntikkan ‘jamur ajaib’ langsung ke dalam darahnya.

[1]
(Foto: wikipedia)

Disebut sebagai “Mr. X ”, pria tersebut dilaporkan telah didiagnosis dengan gangguan bipolar dan telah berhenti minum obat yang diresepkan. Sebaliknya, dia mulai meneliti efek terapi psilocybin, psikedelik alami yang ditemukan di lebih dari 200 spesies jamur, sebagai cara untuk mengobati kondisinya dan mengurangi ketergantungannya pada opioid.

Senyawa tersebut telah terbukti efektif dalam mengobati gejala seperti depresi dan kecemasan dalam berbagai uji medis, tetapi hanya bila dikonsumsi secara oral. Tapi, Mr. X rupanya punya cara tersendiri…

Pria ini dilaporkan berhasil mendapatkan jamur psilocybin, yang direbus untuk mendapatkan “teh”, yang kemudian disaringnya dengan kapas, dan kemudian disuntikkan langsung ke pembuluh darahnya.

[2]
(Foto: Unsplash)

Meskipun proses perebusan dimaksudkan untuk membunuh jamur, itu tidak benar-benar bekerja seperti yang diharapkan oleh Mr. X. Dua hari setelah menyuntikkan teh jamur ke pembuluh darahnya, pria itu mulai merasa lelah, kemudian dia mulai muntah darah, dan akhirnya mengalami gejala seperti sakit kuning, diare, dan mual. Dia ditemukan oleh keluarganya, yang membawanya ke ruang gawat darurat.

Dokter melaporkan bahwa selama interaksi pertama mereka dengan Mr. X, dia tidak dapat memberikan jawaban yang koheren atas pertanyaan mereka, dan bahwa hati serta ginjalnya tidak berfungsi dengan baik.

Tes mengungkapkan bahwa dia mulai mengalami kegagalan organ. Penyebab dari semua masalah kesehatan ini adalah penemuan yang sangat mengejutkan.

[3]
(Foto: Pixabay)

Ternyata, jamur yang telah disuntikkan oleh Mr. X ke dalam pembuluh darahnya mulai tumbuh di aliran darahnya. Masih belum jelas apakah kebingungannya pada saat masuk rumah sakit disebabkan oleh jamur Psilocybe cubensis yang tumbuh dalam darahnya, tetapi masalah kesehatan yang disebutkan di atas pasti terjadi.

Mr. X harus menggunakan ventilator untuk bernapas dan darahnya disaring beberapa kali. Kondisinya berangsur-angsur membaik selama 22 hari yang dihabiskannya di rumah sakit, tetapi ia terus mengonsumsi obat antijamur yang dirancang untuk mencegah pertumbuhan jamur lebih lanjut.

Kasus ekstrem ini untuk menyoroti pentingnya mendidik masyarakat tentang bahaya mencari perawatan lewat internet, dan menggunakan obat-obatan dengan cara yang tidak diresepkan. (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi: