- Erabaru - http://m.erabaru.net -

Pria di Tiongkok Bersatu Kembali dengan Keluarganya Setelah Hilang Lebih dari 40 Tahun yang Lalu

Erabaru.net. Seorang pria berusia 60 tahun yang hilang setelah meninggalkan rumahnya di Provinsi Henan lebih dari 40 tahun yang lalu akhirnya dipersatukan kembali dengan keluarganya pada 13 Januari.

Pria itu, Qu Changshun, ditemukan oleh polisi di distrik Baoshan Shanghai pada 28 Desember 2020. Dengan bantuan dari Shanghai Rescue Station, polisi berhasil mengidentifikasi pria tersebut setelah penyelidikan yang berlangsung lebih dari seminggu.

[1]
(Foto: China Daily/Asia News Network)

“Dia terlihat sangat berantakan dan kadang-kadang akan mengambil kutu dari tubuhnya. Dia jelas telah mengemis selama beberapa waktu,” kata Tang Huaibin, direktur departemen pekerjaan sosial di Shanghai Rescue Station.

Tang mengatakan bahwa pria itu juga diduga menderita kehilangan ingatan karena dia mengidentifikasi dirinya kepada polisi sebagai orang lain.

Polisi Shanghai kemudian menghubungi rekan mereka di Luoyang, Provinsi Henan setelah Qu menyebutkan bahwa dia memiliki seorang saudara yang tinggal di sana.

[2]
(Foto: China Daily/Asia News Network)

“Mereka tidak bertemu satu sama lain selama lebih dari 40 tahun, tetapi mereka segera saling mengenali saat video call dimulai,” kata Tang.

“Qu yang lebih muda menangis setelah melihat saudaranya yang telah lama hilang. Sebagian besar keluarga akan memilih untuk membatalkan informasi pendaftaran orang yang hilang setelah bertahun-tahun, tetapi keluarga Qu tidak pernah berhenti mencarinya,” tambahnya.(yn)

Sumber: Asiaone

Video Rekomendasi: