Erabaru.net. Seekor anjing yang kelaparan setelah diabaikan di kandang yang kotor tanpa makan berusaha untuk memakan ekornya sendiri.

Anjing malang itu ditemukan di halaman belakang sebuah rumah di Huton, Merseyside, Inggris, setelah seorang agen real estate pergi ke properti itu untuk melakukan penggusuran.

Rodney ditemukan terkunci dan kedinginan di kandang yang kotor dan basah tanpa makanan.

(Foto: RSPCA)

Dia sangat kelaparan sehingga dia mengunyah sebagian ekornya dan agen real melaporkan masalah tersebut ke RSPCA setempat, lapor Liverpool Echo.

Seorang penyelamat hewan dari RSPCA, Pamela Bird datang untuk menyelidiki dan membawa Rodney ke RSPCA Greater Manchester Animal Hospital.

Tulangnya menonjol dan dia jelas sangat kurang makan. Ekornya juga rusak parah akibat digigitnya. Dia juga mengalami luka di kakinya akibat berbaring di kandang yang lembab.

(Foto: RSPCA)

Pamela mengatakan, bawah pemilik Rodney telah dilacak dan dia setuju untuk menyerahkan anjing itu ke dalam perawatannya.

Diketahui bahwa Rodney telah ditinggalkan di kandang sendirian selama setidaknya tiga minggu – dengan kunjungan dari pemiliknya untuk memberinya makan terjadi hanya setiap beberapa hari sekali.

“Pemiliknya mengatakan dia telah mengalami masa-masa sulit dan sedang bekerja sehingga dia akan kembali dan memberinya makan setiap beberapa hari tetapi sisa waktu dia ditinggalkan di kandangnya,” kata Pamela.

Ekor Rodney sangat rusak sehingga harus diamputasi sebagian – tetapi terlepas dari semua yang telah dia lalui, dia masih memiliki kapasitas untuk mengibaskannya.

“Rodney yang malang begitu tertekan karena ditinggalkan sendiri untuk waktu yang lama tanpa interaksi sehingga dia mengunyah ekornya sendiri dan harus diamputasi setengahnya. Dia sekarang memiliki setengah ekor tetapi masih mengibaskannya dengan antusias,” ujar Pamela.

(Foto: RSPCA)

Sekarang dia melakukannya di hampir setiap kesempatan saat berada dalam perawatan cabang RSPCA di Warrington, Halton and St Helen’s di mana dia dirawat hingga sembuh sepenuhnya.

Staf di cabang tersebut sekarang ingin mencari rumah selamanya untuk Rodney yang tersayang, berusia 3 tahun , yang diyakini tidak pernah tinggal di rumah.(yn)

Sumber: Mirror

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular