Cindy Gu – Publisher The Epoch Times Kanada

Pada awal bulan Januari 2021, The Epoch Times di Kanada menerbitkan edisi sampel, setebal 28 halaman yang didistribusikan ke area tertentu oleh Canada Post untuk menumbuhkan pembaca kami dan basis langganan, sebuah praktik umum dan mapan dalam industri penerbitan.

Edisi sampel tersebut mencakup dan menampilkan sebuah koleksi artikel kami di berita nasional dan internasional, opini, kesehatan, kebudayaan dan konten gaya hidup lainnya, serta laporan khusus setebal 10 halaman mengenai upaya terus-menerus Beijing untuk mempengaruhi dan menyusup ke Kanada dan Barat, termasuk para politisi Kanada.

Pada tanggal 21 Januari, kami menerima pertanyaan dari reporter The Canadian Broadcasting Corporation –CBC News-  Katie Nicholson mengenai edisi sampel terbaru kami, dengan pertanyaan yang dimuat dengan label-label The Epoch Times yang tidak akurat.

The Epoch Times telah memutuskan untuk mempublikasikan tanggapan ke CBC dengan alasan sebagai berikut.

Reporter CBC News yang sama ini meliput edisi sampel kami sebelumnya pada bulan April 2020, mengenai rezim Tiongkok yang merahasiakan wabah Coronavirus yang menyebabkan pandemi global, tetapi dengan sengaja menghilangkan fakta penting mengenai The Epoch Times yang kami berikan kepada Katie Nicholson, sebelum tenggat waktu Katie Nicholson, dan menerbitkan hit pieces atau informasi bias mengenai media kami.

Pada tanggal 29 April 2020, CBC News menerbitkan laporan Katie Nicholson di TV, radio, dan di situs web CBC News dengan judul yang tidak akurat dan provokatif yang dimulai dengan “Rasis dan menghasut…,” menyiarkan pendapat dari satu individu dan menyiratkan bahwa semua orang Kanada merasakan hal yang sama. 

Direktur Standar Jurnalistik CBC News kemudian mengakui bahwa artikel tersebut memiliki banyak kesalahan.

Kemudian seorang pakar CBC News yang diwawancarai untuk berita sesat CBC News mengatakan kepada The Epoch Times bahwa CBC News memiliki “narasi yang telah ditentukan sebelumnya” saat mereka mewawancarainya, sedapat mungkin dibaca di sini, menambahkan bahwa CBC News telah “memutuskan sebelumnya” bahwa mereka memang  “akan melaporkan The Epoch Times dengan cara itu.” Ia berkata: “Saya tidak cenderung untuk berbicara mengenai CBC News lagi.”

Laporan CBC News juga dengan sengaja menghilangkan fakta penting bahwa organisasi media kami ini didirikan oleh para imigran Tiongkok, seperti yang telah kami ceritakan kepada reporter tersebut. 

Ini adalah rincian penting yang bertentangan dengan klaim bahwa kami berurusan dengan rasisme terhadap orang Tiongkok. Partai Komunis Tiongkok tidak mewakili orang Tiongkok atau Tiongkok. Memahami perbedaan tersebut adalah penting dan akan menghilangkan ketegangan rasial, karena orang-orang mulai memahami bahwa kritik ditujukan kepada Partai Komunis Tiongkok, bukan kepada orang Tiongkok.

CBC News gagal melaporkan fakta-fakta tersebut dan isi edisi sampel kami, dan sebaliknya menyiarkan tayangan atau tuduhan yang tidak berdasar berulang dari para individu mengenai kertas tersebut, termasuk satu pembawa surat. 

Hal ini juga memberi waktu yang sangat diabaikan (3,5 persen) untuk membela The Epoch Times, yang dibatasi pada sebuah parafrase dari kutipan penerbit dalam program TV andalan mereka, yaitu The Nasional.

Berdasarkan pertanyaan Katie Nicholson kepada The Epoch Times, tampaknya Katie Nicholson mengambil sudut pandang yang mirip dengan beberapa laporan media baru-baru ini, untuk menyoroti sebuah pemberontakan melalui seorang pembawa surat yang menolak untuk mengirimkan edisi sampel The Epoch Times. Meskipun demikian banyak konfirmasi oleh Canada Post dan kementerian terkait bahwa kertas itu adalah produk yang dapat dikirim. 

Halaman depan edisi khusus The Epoch Times yang didistribusikan pada 13 April 2020.

Jurnalisme yang bertanggung jawab akan memeriksa bahaya dari beberapa orang yang memutuskan untuk menyensor surat dan memutuskan, hal-hal lain apa yang mereka boleh atau tidak boleh baca.

Diberikan reaksi masyarakat dari ribuan pembacanya sendiri tahun lalu di dalam bagian komentar laporan web, CBC News membuat perubahan pada judul artikel miliknya tiga kali pada bulan April, dan menghapus ratusan komentar yang mengkritik artikel tersebut dan CBC News, tetapi artikel tersebut adalah tetap tidak akurat.

Terlepas dari banyak permintaan dan komunikasi kami, CBC News menolak untuk menarik kembali, atau minta maaf atas, artikelnya itu. Untuk memperburuk keadaan, CBC News kemudian memuat laporan-laporan bias tambahan oleh Katie Nicholson mengenai The Epoch Times dan edisi sampel kami.

Sayangnya, beberapa bias dan kesalahan yang sama yang KBK sebelumnya pada musim semi 2020 telah diulangi selama beberapa hari terakhir oleh laporan-laporan lokal CBC News mengenai edisi sampel terbaru kami, dan juga oleh beberapa outlet media lain.

Untuk lebih mendiskreditkan The Epoch Times, laporan CBC News berupaya  menggambarkan latihan spiritual damai Falun Gong, yang merupakan keyakinan pribadi para pendiri The Epoch Times, dalam sudut pandang negatif. 

Kali ini, pada sebuah wawancara radio oleh CBC News, pembawa acara Katie Nicholson dan tamunya saat berbicara mengenai Falun Gong dengan menggunakan kata-kata yang bersifat menfitnah dan diskriminatif yang disebarkan oleh Partai Komunis Tiongkok untuk membenarkan penganiayaan yang sedang berlangsung terhadap Falun Gong.

Untuk memastikan masyarakat memiliki akses ke fakta yang akurat, kali ini kami memutuskan untuk mengumumkan tanggapan terbaru kepada reporter CBC Katie Nicholson, disertakan beberapa liputan kami sebelumnya mengenai laporan bias oleh CBC News mengenai The Epoch Times di akhir tanggapan kami. Tanggapan kami atas pertanyaan dari Katie Nicholson dari CBC News

Berikut isi tanggapan yang dimaksud : 

Hai Katie Nicholson,

Pengambilan sampel surat kabar adalah praktik umum di industri berita untuk mengembangkan bisnis. Kanada adalah sebuah negara yang percaya pada kebebasan pers, dan kami percaya bahwa para pembaca adalah cukup bijaksana untuk menilai sendiri apakah kami memang melaporkan dengan jujur. Ini adalah sebuah negara bebas. 

Pembaca berhak mendapatkan kesempatan untuk mengetahui berbagai gaya dan jenis pelaporan.

The Epoch Times adalah outlet media independen non-partisan yang melaporkan dengan jujur ​​dan obyektif dan telah memenangkan banyak penghargaan jurnalisme.

Sangat menggembirakan bahwa sebagian besar umpan balik yang kami terima  dari para pembaca edisi sampel baru-baru ini bersikap positif.

Jika orang-orang tidak ingin membaca koran sampel kami, lalu memperlakukan koran sampel kami seperti materi promosi yang lain.

CBC News adalah sebuah media yang didanai pembayar pajak Kanada — dengan perkiraan lebih dari 1 miliar dolar AS per tahun. Tampaknya anda mengeluarkan uang pajak untuk berupaya mendiskreditkan sebuah outlet media independen.

Adalah juga mengejutkan jika anda mempertanyakan pengiriman makalah kami. Jika pengiriman surat terserah pembawa individu untuk memutuskan berdasarkan kesan “kebenciannya,” tidak seorang pun yang mempercayai kantor pos lagi. 

Jika Layanan Pos Kanada akan memblokir kami, hal tersebut penyensoran pemerintah terhadap sebuah outlet media independen. Hal ini akan melanggar Piagam Hak, yang menjamin kebebasan pers. Layanan Pos Kanada dengan tepat mendukung mandat.

Kami adalah media yang dimulai oleh para imigran Asia. Tidak ada alasan untuk kami mempublikasikan konten yang anti-Asia. Harap baca konten kami dengan lebih cermat.

Untuk sebuah media yang condong ke kiri, kami mungkin tampak di kanan. Kami yakin kami adalah netral dan mandiri. Kami tidak setuju dengan label anda.

Pengawas media independen All Sides menilai kami dengan cara ini: “Peringkat bias The Epoch Times adalah condong ke kanan, meskipun mungkin dekat dengan Pusat Keseimbangan. Banyak pelaporan The Epoch Times adalah seimbang; sedikit bias sayap-kanan sebagian besar ditampilkan melalui pilihan cerita.”

Jika anda melihat masalah-masalah dengan pelaporan kami, daripada mengulang gambaran kami yang negatif, tunjuk ke salah satu kalimat kami yang tidak berdasarkan kebenaran. 

Berdasarkan hal tersebut kami dapat melakukan sebuah diskusi yang masuk akal. Tetapi anda sepertinya hanya mewawancarai orang-orang yang berbicara negatif mengenai kami, menggunakan label-label, bukannya menunjukkan kesalahan tertentu yang berdasarkan kebenaran.

Kami telah berkembang sangat cepat karena pembaca menyukai  pelaporan kami yang berdasarkan fakta. Tetapi dalam melaporkan fakta-fakta tersebut, kami mungkin bertentangan dengan beberapa narasi yang diterima umum, termasuk mengenai Tiongkok. Membaca kami dapat menjadi suatu pengalaman yang memerdekakan. Kami mengundang anda untuk memberikan sebuah laporan yang lebih obyektif kepada pembaca anda mengenai kami yang sebenarnya.

Di bawah ini adalah beberapa liputan kami sebelumnya mengenai laporan bias CBC News terhadap The Epoch Times pada bulan April/Mei 2020 : 

CBC News Dengan Sengaja Mengecualikan Fakta-Fakta Penting mengenai The Epoch Times dan Cakupan Liputan Kami mengenai Kerahasiaan Beijing Terhadap Wabah Virus 

CBC News Memiliki ‘Narasi yang Telah Ditentukan’ untuk Pelaporan di The Epoch Times, dengan Mengatakan Cendekiawan Diwawancarai oleh Penyiar

CBC News Mengakui Kesalahan dalam Pelaporan Liputan The Epoch Times mengenai Kerahasiaan Beijing Terhadap Wabah Virus 

Bagaimana CBC News Gagal Menerapkan Standar Jurnalistiknya Sendiri dalam Liputannya mengenai The Epoch Times

CBC News Dengan Sengaja Mengecualikan Fakta-Fakta Penting mengenai The Epoch Times dan Cakupan Liputan Kami mengenai Kerahasiaan Beijing Terhadap Wabah Virus 29 April 2020

Ini adalah pernyataan umum pertama kami mengenai liputan CBC News terhadap edisi khusus ‘The Epoch Times.’ 

The Epoch Times baru-baru ini menerbitkan sebuah edisi khusus mengenai bagaimana Beijing merahasiakan wabah Coronavirus di Wuhan, yang menyebabkan pandemi global dengan judul halaman depan “Bagaimana Partai Komunis Tiongkok Mengancam Dunia.” 

Ini adalah sebuah kumpulan artikel The Epoch Times setebal delapan halaman yang  didistribusikan ke area tertentu di Kanada, karena kami yakin kumpulan artikel tersebut mengandung informasi penting untuk diketahui orang Kanada.

Pada tanggal 29 April, CBC News menerbitkan sebuah artikel yang didedikasikan untuk edisi khusus ini yang dengan sengaja menyesatkan, serta dengan sengaja mengecualikan informasi penting yang kami iberikan kepada CBC News sebelum artikel CBC News dipublikasikan. 

Tampaknya satu-satunya tujuan adalah untuk mendiskreditkan The Epoch Times dan pelaporan kami mengenai Coronavirus.

Sebuah salinan email kami ke reporter CBC News sebelum publikasi disertakan. 

Saya berbesar hati melihat sebagian besar komentar di artikel CBC News adalah komentar yang kritis mengenai hal tersebut. 

Judul CBC News memberikan artikel tersebut tampaknya berbicara untuk semua orang Kanada, mengatakan “‘ Rasis dan menghasut’: Orang Kanada yang marah karena The  Epoch Times mengklaim Tiongkok sebagai dalang virus tersebut, menjadikan virus tersebut sebagai senjata biologis.”

Bagaimana CBC News mengetahui bagaimana perasaan mayoritas warga Kanada mengenai liputan kami?

Halaman depan edisi khusus The Epoch Times yang didistribusikan pada tanggal 13 April 2020. Artikel tersebut mengutip seseorang yang merasa bahwa liputan kami mengenai tanggung jawab Partai Komunis Tiongkok atas pandemi Coronavirus adalah “rasis dan menghasut.” 

Apakah pendapat satu individu itu merupakan sumber dari sebuah tajuk utama yang berbicara untuk semua orang Kanada?

Judul tersebut berfokus pada sebagian kecil dari edisi khusus delapan halaman kami, sebuah artikel komentar yang membahas sejarah para pejabat tinggi Partai Komunis Tiongkok yang membahas mengembangkan senjata-senjata biologis. 

Namun artikel opini ini tidak menyatakan bahwa laboratorium Wuhan sedang mengembangkan senjata-senjata  biologis, bertentangan dengan klaim di judul tersebut.

CBC News dengan sengaja menghilangkan bahwa organisasi media kami didirikan oleh imigran Tiongkok, yang disebutkan dalam email tersebut kepada reporter CBC News. Kami adalah media yang memberitahu orang-orang bahwa pandemi ini bukanlah kesalahan rakyat Tiongkok, tetapi adalah kesalahan Partai Komunis Tiongkok. 

Rakyat Tiongkok telah menjadi korban penanganan Partai Komunis Tiongkok terhadap pandemi ini. Dengan membahas peran Partai Komunis Tiongkok, kami benar-benar membela rakyat Tiongkok.

Memperjelas kebenaran mengenai peran Partai Komunis Tiongkok juga akan membantu menghilangkan ketegangan rasial.

Propaganda Partai Komunis Tiongkok adalah asal mula identifikasi Partai Komunis Tiongkok dan Tiongkok, dan Partai Komunis Tiongkok bekerja terus-menerus untuk menekankan hal ini, tidak hanya di media yang dikendalikan Partai Komunis Tiongkok sendiri, tetapi juga di media di seluruh dunia.

Dengan menggabungkan dua entitas yang sangat berbeda bersama-sama untuk membangkitkan gagasan, bahwa jika seseorang berbicara mengenai Partai Komunis Tiongkok, itu adalah sama dengan berbicara mengenai Tiongkok, penggabungan ini digunakan untuk membangkitkan patriotisme rakyat Tiongkok dan membangkitkan keprihatinan orang Barat atas rasisme, yang mengarahkan orang-orang dari kedua kelompok membela Partai Komunis Tiongkok. 

Halaman depan delapan surat kabar utama Hong Kong ditampilkan di Hong Kong, pada 12 November 2019 hanya Epoch Times dan Apple Daily yang melaporkan penyerbuan polisi ke Kampus (Sarah Liang / The Epoch Times)

Dengan cara ini, motif-motif orang-orang yang berharga digunakan untuk menjerat mereka ke dalam perilaku buruk Partai Komunis Tiongkok. Jika orang-orang membaca makalah kami, mereka akan memahami masalah-masalah ini dengan lebih baik.

Tidak ada keseimbangan dalam artikel CBC News. Reporter tersebut dengan sengaja memilih beberapa suara-suara yang memiliki pendapat sepihak dan memanfaatkan suara-suara tersebut untuk berupaya mendiskreditkan kami. 

Artikel tersebut tidak menyertakan komentar-komentar dari orang-orang yang mungkin tidak setuju dengan kritik CBC News. Faktanya, kami menerima banyak umpan balik melalui telepon atau email terkait edisi khusus ini dan menyadari bahwa banyak orang Kanada sangat menghargai karya kami.

Terkadang orang-orang menelepon kantor kami dan adalah sangat kritis, tetapi saat kami berbicara dengan mereka, kami sering menemukan bahwa mereka tidak meluangkan waktu untuk membaca konten kami, tetapi hanya melirik sampulnya dan melompat ke sebuah kesimpulan. 

Saat kami menjelaskan konten kami dan meminta mereka untuk membacanya, mereka sering mengubah sikap dan pendapat mereka.

Artikel CBC News juga berupaya mendiskreditkan pelaporan kami mengenai Tiongkok. Faktanya, Tiongkok adalah topik yang paling sulit untuk diliput media karena kurangnya transparansi rezim Beijing. 

Namun, kami memiliki lebih banyak koneksi di Tiongkok daripada media-media lainnya dan telah melaporkan informasi penting sebelum banyak media lain.

Kami mulai melaporkan virus Wuhan pada tanggal 31 Desember dan melaporkan mengenai kerahasiaan angka yang sebenarnya pada awal bulan Februari. 

Jika lebih banyak orang telah membaca The Epoch Times, negara kita dapat saja siap siaga. Menurut pendapat kami, tidak ada cukup laporan yang jujur ​​mengenai Tiongkok dan sifat rezim komunis Tiongkok yang berkuasa.

Artikel CBC News juga menggunakan penganiayaan terhadap Falun Gong di Tiongkok, untuk secara tidak adil membingkai kami sebagai sebuah media yang digerakkan oleh agenda dan kemudian terus secara salah menggambarkan penganiayaan itu.

Ini adalah laporan yang sangat tidak bertanggung jawab untuk mengatakan “Para praktisi Falun Gong mengatakan  pemerintah Tiongkok menganiaya mereka dan menindas hak agama mereka,” seolah-olah bukti penganiayaan terhadap Falun Gong hanya bergantung pada apa yang dikatakan oleh praktisi Falun Gong. 

Dari penelitian yang paling dasar, CBC News harus mengetahui, misalnya, bahwa Kongres Amerika Serikat dan Parlemen Eropa telah mensahkan resolusi-resolusi untuk mendesak Partai Komunis Tiongkok untuk menghentikan kampanye penganiayaan tersebut, serta menyuarakan keprihatinan mengenai atau secara eksplisit mengutuk panen  organ secara paksa yang menargetkan praktisi Falun Gong.

Mengenai penganiayaan tersebut, salah satu sumber CBC News mengatakan mungkin ada “pernyataan tertentu yang dilebih-lebihkan,” yang secara terang-terangan meremehkan kampanye penganiayaan yang parah itu yang mengakibatkan penderitaan dan kematian yang tidak terhitung. Artikel tersebut juga memiliki kesalahan berdasarkan fakta yang sederhana. Misalnya, kalimat pertama menggambarkan kami sebagai “sebuah surat kabar gratis yang biasanya ditemukan di kotak-kotak di pinggir jalan.” The Epoch Times di Kanada menghentikan distribusi melalui kotak-kotak di pinggir jalan pada bulan Juli lalu dan kini The Epoch Times  hanya tersedia melalui langganan berbayar dan pengiriman ke rumah.

Artikel ini menegaskan bahwa perusahaan Shen Yun Performing Arts adalah bagian Kelompok Media Epoch. Tidak demikian. Kami memahami bahwa pembaca yang berbeda-beda mungkin memiliki pendapat yang berbeda-beda, dan pembaca tersebut berhak memilih media apa pun yang ingin dibacanya. 

Tetapi memiliki banyak suara memberi orang lebih banyak pilihan, dan menjadikan masyarakat yang lebih sehat. 

Laporan CBC News ini dimaksudkan untuk mematikan suara kami. Bukannya berdebat mengenai hal-hal yang spesifik dan menunjukkan kesalahan pelaporan yang konkret, CBC News mengutip beberapa suara kritis dalam upaya untuk mendiskreditkan kami.

The Epoch Times telah menerima banyak penghargaan atas pelaporan kami, termasuk dari Masyarakat Jurnalis Profesional dan Asosiasi Pers New York.

The Epoch Times  juga menerima sebuah penghargaan nasional untuk pelaporan  mengenai SARS di Kanada, setelah itu menjadi salah satu media pertama yang mengungkap berita SARS pada tahun 2003, tiga minggu sebelum rezim Tiongkok mengakui bahwa ada suatu epidemi.

Cindy Gu

Email Dikirim kepada Reporter CBC News Sebelum Publikasi. Email tersebut menyertakan sebuah pesan kepda reporter CBC News, informasi yang perlu diperhatikan dan informasi tentang Edisi Khusus tersebut.

Koran Epochtimes bahasa mandarin

Hai Katie,

Terima kasih atas pertanyaannya.

1) The Epoch Times didirikan oleh para imigran Tiongkok di Amerika Utara yang melarikan diri dari penganiayaan komunis di negara asalnya. Semua editor dan reporter kami di Tiongkok ditangkap, di mana beberapa di antaranya dijatuhi hukuman penjara seumur hidup dan mengalami penyiksaan brutal. Kami memiliki koneksi di Tiongkok dengan orang-orang yang menyediakan informasi eksklusif yang kami laporkan. Misalnya, di sini dan di sini adalah dua artikel terbaru mengenai wabah Coronavirus berdasarkan dokumen internal pemerintah Tiongkok yang bocor ke The Epoch Times. The Epoch Times telah membocorkan banyak cerita penting yang berkaitan dengan Tiongkok selama dua dekade terakhir.

2) Kami mulai melaporkan keadaan Coronavirus yang mengkhawatirkan pada tanggal 31 Desember 2019. Pada awal bulan Februari, kami melaporkan bahwa angka kematian dan

infeksi yang sebenarnya di Tiongkok setidaknya 10 hingga 20 kali lipat dari angka resmi pemerintah Tiongkok, melampaui media lain. Jika lebih banyak orang membacanlaporan kami, dunia akan lebih siap menghadapi wabah ini. Informasi yang tepat waktu dapat menyelamatkan jiwa.

3) The Epoch Times baru-baru ini adalah “salinan pengambilan sampel” dari sebuah edisi khusus mengenai kerahasiaan Beijing yang menyebabkan pandemi global di wilayah-wilayah tertentu karena kami menganggap informasi itu adalah penting bagi orang Kanada. Kami menganggap ini pengambilan sampel sebagai tindakan kewarganegaraan yang baik. Pengambilan sampel mengacu pada mendistribusikan salinan sebuah surat kabar ke lingkungan-lingkungan yang spesifik. Ini adalah cara standar untuk meningkatkan kesadaran merek dan merekrut pelanggan baru.

4) Beberapa orang mungkin secara keliru melontarkan kritik terhadap Partai Komunis Tiongkok dengan melontarkan kritik terhadap rakyat Tiongkok. Partai Komunis Tiongkok tidak mewakili rakyat Tiongkok atau Tiongkok. Memahami perbedaan tersebut adalah penting dan akan menghilangkan ketegangan rasial, karena orang-orang mulai memahami bahwa kritik terhadap penanganan Coronavirus adalah ditujukan kepada  Partai Komunis Tiongkok, bukan rakyat Tiongkok. Konfrontasi saat ini adalah antara Partai Komunis Tiongkok dengan orang-orang di dunia, baik di dalam maupun di luar Tiongkok. Baik orang Tiongkok maupun orang Kanada sama-sama menjadi korban kerahasiaan Partai Komunis Tiongkok.

Kami tidak sendirian dalam menunjukkan perbedaan antara Partai Komunis Tiongkok dengan Tiongkok. Pertimbangkan tajuk berita terbaru ini: Washington Post: “Jangan salahkan ‘Tiongkok’ atas Coronavirus – salahkan Partai Komunis Tiongkok”; Globe dan Mail: “Coronavirus memaparkan kebohongan di jantung Komunis Tiongkok”; National

Post: “Rezim komunis Beijing adalah ‘virus Tiongkok’ terbesar yang mengancam kelangsungan hidup kita.”

5) Mengenai lab Wuhan, itu adalah bagian kecil dari pelaporan kami mengenai Coronavirus. Tiongkok membungkam pelapor pelanggaran awal, menghancurkan sampel-sampel, dan data yang dipalsukan. Kami hanya mengajukan pertanyaan seperti banyak pertanyaan lainnya. Di masa lalu, pejabat tinggi militer Partai Komunis Tiongkok secara terbuka berbicara mengenai pengembangan senjata biologis.

Apakah Coronavirus itu direkayasa atau tidak, belum juga terbukti atau pun tidak terbukti pada saat ini.

Dalam dokumenter kami, kami hanya mengajukan pertanyaan, tidak pernah mengesampingkan asal yang wajar dan tidak menyatakan bahwa virus itu direkayasa. Dokumentasi tersebut adalah teliti tanpa memberikan kesimpulan pasti mengenai asal-usulnya. Hal tersebut menyajikan fakta-fakta yang diketahui dan pendapat para ahli.

6) Meskipun sebagian besar surat kabar mengalami penurunan sirkulasi, The Epoch Times telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, melawan tren.

————

The Epochtimes versi cetak bahasa Indonesia

Patut diperhatikan:

The Epoch Times adalah salah satu yang pertama melaporkan wabah SARS pada tahun 2003, tiga minggu sebelum rezim Tiongkok secara terbuka mengakui adanya wabah. Liputan awal kami mengenai wabah SARS menghasilkan sebuah penghargaan nasional dari Dewan Pers dan Media Etnis Nasional Kanada untuk edisi kami yang berbahasa Mandarin.

Menurut studi terbaru oleh Universitas Southampton, jika ” intervensi non-farmasi — seperti deteksi dini, isolasi kasus, pembatasan perjalanan dan sanitasi … dapat  dilakukan satu minggu sebelumnya, maka kasus-kasus dapat berkurang 66 persen. Jika dilakukan dua minggu sebelumnya, maka kasus-kasus dapat berkurang 86 persen. Jika dilakukan tiga minggu sebelumnya,maka kasus-kasus dapat berkurang n 95 persen,  — secara bermakna membatasi penyebaran penyakit secara geografis.”

Dr. Shawn Whatley, mantan presiden Asosiasi Medis Ontario, berkata “Saya pertama kali mengetahui mengenai kerusakan oleh virus Wuhan yang baru dan agresif dari The Epoch Times. Pujian saya berikan kepada The Epoch Times untuk melakukan apa yang kami bayarkan kepada Kementerian-Kementerian Kesehatan sebanyak miliaran dolar.”

———-

Mengenai Edisi Khusus:

Edisi Khusus kami menampilkan sebagian liputan Coronavirus yang menelan dunia, menyebabkan sebuah ancaman serius bagi kesehatan dan cara hidup orang. Ada banyak laporan dan penelitian, dan bahkan komentar oleh pemerintah-pemerintah, yang mencatat bahwa rezim komunis Tiongkok untuk berterus terang mengenai wabah tersebut dan risikonya lebih cepat, banyak nyawa dapat diselamatkan dan kerusakan ekonomi akan minimal.

Edisi Khusus menyelidiki topik-topik seperti bagaimana kerahasiaan Pk menyebabkan sebuah pandemi, bagaimana rezim Tiongkok itu menganiaya para profesional medis di Tiongkok yang berupaya mendapatkan informasi mengenai wabah tersebut, bagaimana Partai Komunis Tiongkok masih saja menyembunyikan skala sebenarnya dari pandemi dan jumlah kematian di Tiongkok, dan bagaimana Partai Komunis Tiongkok meluncurkan kampanye informasi sesat ke seluruh dunia dengan menyalahkan pandemi di tempat lain.

Salam,

Cindy Gu

Penerbit, The Epoch Times Kanada

******

Pemilihan Komentar-Komentar Pembaca di Artikel CBC News

Brad Mercier

17 menit yang lalu

Saya berbesar hati melihat sebagian besar komentar kritis terhadap artikel CBC News ini dan cara CBC News membela kritik yang sah PKC. Disinformasi dan pengendalian narasinya sama dengan penyiar nasional kita dan ini adalah hal lain contoh.

John Burnaby

22 menit yang lalu

Banyak organisasi media, termasuk CBC News, tidak mengerti. Partai Komunis Tiongkok adalah sebuah organisasi jahat. Partai Komunis Tiongkok mencari yang terbaik untuk dirinyna sendiri dengan mengorbankan segala sesuatu dan siapa saja. Kanada perlu melihat Partai Komunis Tiongkok bukan sebagai teman, tetapi sebagai musuh – sama seperti Rusia, Korea Utara, dan lain-lain.…

Mark Williamson

23 menit yang lalu

Artikel ini segera terkubur dan memang seharusnya demikian. Harap jangan gunakan istilah “orang Kanada” saat anda hanya berbicara mengenai segelintir orang yang membagikan pandangan anda

Sandra Rivera

1 jam yang lalu

CBC News perlu diselidiki karena menulis sebuah potongan  propaganda yang sangat pro Partai Komunis Tiongkok. Informasi yang sesat dan pernyataan yang menyesatkan

Mary Lucas

4 menit yang lalu

Saya menemukan The Epoch Times sebagai salah satu sumber berita yang lebih obyektif dan dapat diandalkan. The Epoch Times tidak menyukai Partai Komunis Tiongkok, dan The Epoch Times menjelaskannya. Sebaliknya, saya menemukan banyak informasi sesat dari sumber arus utama Kanada. Saya juga terkejut bahwa CBC News tampaknya berpikir bahwa para pekerja pos harus setuju dengan konten jika mereka mengirim. Sepertinya artikel ini dimaksudkan sebagai corengan terhadap The Epoch Times.

Sandra Rivera

14 menit yang lalu

Saya mengetik CBC News dan mendapatkan artikel ini. Awalnya saya pikir ini adalah sebuah situs web China Broadcasting Corporation.

Fred Thiolla

24 menit yang lalu

Judul dari Epoch Times adalah: “Bagaimana Partai Komunis Tiongkok membahayakan dunia “

Kini beritahu saya bagaimana SIAPA PUN dapat menafsirkannya sebagai membangkitkan kebencian atau keberadaan r*cist? Upaya yang benar-benar konyol untuk membela Partai Komunis Tiongkok. Artikel tersebut harus dikritik karena mendorong klaim yang tidak benar, bukan karena mempertanyakan Beijing

Elias Eliot

1 jam yang lalu

Judul yang mengklaim “orang Kanada kesal” adalah sangat menyesatkan. Mungkin “beberapa orang Kanada” akan lebih tepat. Tetapi integritas jurnalis telah menurun terlalu lama kini dan sayangnya hal-hal terus menjadi semakin buruk.

Mike Smith

48 menit yang lalu

Terima kasih The Epoch Times untuk setidaknya membuka pembahasan tersebut dan hak kami untuk mempertanyakan hal itu

Charels Latner

28 menit yang lalu

Kebenaran tidak akan dirahasiakan, Terima Kasih The Epoch Times… ..

Dan ya, terima kasih CBC News karena telah mencerahkan orang Kanada mengenai publikasi yang hebat ini. Aneh, tetapi tetap saja,

Terima kasih.

Greg Dear

1 jam yang lalu

Pada dasarnya, artikel ini berupaya meyakinkan kita bahwa kritik terhadap  Partai Komunis Tiongkok adalah sama dengan kritik terhadap rakyat Tiongkok dan bahkan sama dengan rasisme terhadap orang Tionghoa. Andai kita mempercayainya. Pertanyaannya adalah Apakah Kritik Pemerintah Iran adalah Rasisme terhadap Rakyat Iran? Apakah Kritik Pemerintah Korea Utara adalah Rasisme terhadap Orang Korea orang-orang? dan lain-lain, dan lain-lain.

Mike Smith

18 menit yang lalu

Demokrasi dibangun di atas hak untuk bertanya dan kebebasan untuk memiliki perbedaan pendapat bahkan jika anda tidak setuju dengan mereka. Kita seharusnya tidak pernah takut atau lebih buruk berupaya meredam pendapat siapa pun. Jika mereka benar-benar salah, kita harus percaya pada kebenaran akan menang dan kebenaran akan terjadi tetapi itu hanya terjadi bila kita  bersedia untuk mengeksplorasi semua kemungkinan.

Klaim instan ras… adalah pertahanan pengecut.

Brian Robertson

34 menit yang lalu

Tuduhan rasisme telah digunakan secara berlebihan dan disalahgunakan untuk membuat istilah tersebut tidak berarti.

Dan tuduhan tersebut menghasut? Jangan membuat saya tertawa.

******

 

Share

Video Popular