Erabaru.net. Pemilik sebuah perusahaan konstruksi di Hawaii telah mempekerjakan orang yang mencuri barang-barang miliknya yang bernilai ratusan juta rupiah.

Video pengawasan menangkap Travis Sueyoshi, 33 tahun, yang mencuri dari sebuah lokasi konstruksi di Waipahu, Hawaii – dan itu bukan pertama kalinya. Dia telah mengambil barang-barang ditempat tersebut dua kali bulan lalu dan kerugian ditaksir bernilai 10.000 atau sekitar Rp 139 juta.

John Paul Cates, pemilik dari usaha tersebut, mengatakan bahwa dia sangat marah atas pencurian tersebut.

“Kami bekerja keras untuk barang-barang kami. Ini bisnis keluarga,” kata Cates kepada Hawaii News Now. “Aku sepertinya akan menemukan orang ini.”

Tapi apa yang terjadi selanjutnya mengubah segalanya.

Tiga hari setelah aksi pencurian, Sueyoshi kembali ke TKP. Hati nuraninya mendapatkan yang terbaik darinya.

Cates mengatakan Sueyoshi sangat menyesal.

“Dia bilang aku akan menyelesaikannya. Aku akan melakukan apa saja,” kata Cates.

“Di suatu tempat dalam percakapan itu momennya berubah. Saya menatapnya dan saya seperti, ‘Tidak, saya tidak ingin Anda menyelesaikannya. Saya akan mempekerjakan Anda.'”

Itu hampir dua minggu lalu.

Meskipun tanpa tempat tinggal dan tanpa mobil, Sueyoshi berhasil datang setiap pagi pada jam 7 pagi. Dia bertanggung jawab untuk menjaga tempat usaha tetap bersih dan rapi.

Cates mengatakan dia berharap Sueyoshi pada akhirnya dapat memiliki pekerjaan yang tetap dan tempat tinggal.

“Kami sangat ingin dia tumbuh bersama kami,” katanya. “Dan kami benar-benar ingin mencarikan tempat baginya untuk berbaring di malam hari. Tempat yang sah.”

Sueyoshi mengatakan dia menginginkan hal yang sama.

“Untuk masa depan saya. Sebagian dari diri saya berharap saya bertahan lama bersama mereka. Dan saya menjadi salah satu dari orang-orang di tempat ini,” katanya.

Belas kasihan tak terduga yang membantu mengubah jalan hidup Sueyoshi.(yn)

Sumber: sunnyskyz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular