Erabaru.net. Amerika Serikat terus diselimuti salju dan es ketika suhu Arktik (Kutub Utara) mencapai lebih jauh ke selatan daripada sebelumnya, dan semakin jelas betapa tidak siapnya bagian negara itu untuk badai musim dingin tahun ini.

Di tengah pemadaman listrik yang meluas dan dengan seluruh komunitas terputus, orang Texas, AS telah menggunakan media sosial untuk menunjukkan bahwa untuk mendapatkan akses ke air telah menjadi perjuangan, dengan toilet, keran, dan bak cuci benar-benar membeku dalam kondisi ekstrem.

(Foto: Twitter)

Selain berbagi foto kolam renang luar ruangan dan kolam air panas yang telah berubah menjadi gelanggang es, orang-orang memposting gambar di Twitter yang menunjukkan toilet es, es yang terbentuk di keran tertutup, dan bahkan bak mandi yang benar-benar beku.

Dan dengan sebagian besar negara bagian yang berjuang untuk menghangatkan rumah mereka di bawah pemadaman listrik bergilir, tampaknya hampir semua cairan telah membeku, dengan orang-orang di Austin dan Dallas berbagi foto segala hal mulai dari sabun cuci piring beku hingga botol minyak zaitun.

(Foto: Twitter)

Ini juga bukan hanya di Texas. Di negara bagian utara Minnesota – negara bagian yang cukup terbiasa dengan suhu musim dingin yang brutal – sebuah perusahaan pipa men-tweet foto dari panggilan yang menunjukkan tangki toilet yang benar-benar terbungkus dalam balok es.

(Foto: Twitter)

White Bear Plumbing mengatakan bahwa mereka telah mendapatkan banyak panggilan tentang pipa beku di daerah tersebut, dan berbagi beberapa saran untuk orang Amerika yang ingin menghindari masalah serupa, merekomendasikan agar mereka menyiram toilet secara teratur, tetap menjalankan keran dan menyalakan pemanas.

Namun sayangnya, itu pun mungkin tidak cukup untuk mencegah keadaan menjadi terlalu dingin di Texas, dengan seorang penduduk Houston memposting foto di Twitter yang menunjukkan aliran es padat mengalir dari keran kamar mandinya.

(Foto: Twitter)

Dengan suhu di Texas yang mencapai serendah -18 ° C, negara bagian ini berjuang untuk mengatasi lonjakan permintaan listrik, dengan sebagian besar jaringannya gagal atau beroperasi di bawah pemadaman bergilir ‘tanpa batas’ untuk mencoba dan mengurangi regangan.

Pejabat di negara bagian itu juga telah memperingatkan 7 juta penduduk untuk merebus air sebelum meminumnya karena kekhawatiran bahwa beberapa sistem mungkin telah terkontaminasi, menurut BBC News.

Ketika penduduk berusaha untuk tetap hangat, beberapa terpaksa berkemah di ruang keluarga mereka, sementara itu juga telah terjadi peningkatan tragis dalam kasus keracunan karbon monoksida yang dilaporkan karena orang-orang melakukan tindakan berbahaya untuk menghangatkan rumah mereka.

AP melaporkan bahwa badai musim dingin telah menyebabkan sekitar 30 kematian sejauh ini secara nasional, dengan keadaan darurat diumumkan di Texas.(yn)

Sumber: Unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular