Li Lan  – NTD

Partai Republik di Dewan Perwakilan Negara Bagian New York  Pada (18/2/2021) mengumumkan bahwa, mereka akan membentuk komite pemakzulan untuk mengumpulkan bukti bahwa Gubernur Andrew Cuomo menutupi kematian di panti jompo.

Minggu lalu, The New York Post mengungkapkan bahwa Melissa DeRosa sekretaris Gubernur New York Cuomo,  mengakui dalam pertemuan pribadi dengan legislator negara bagian Demokrat, bahwa pemerintahan Cuomo telah menyembunyikan akuntabilitas pemerintahan Presiden Trump saat itu. Yakni, jumlah korban tewas sebenarnya di panti jompo.

Pembebasan awal negara bagian New York dari jumlah korban tewas akibat epidemi panti jompo adalah sekitar 8.500 orang. Setelah Jaksa Agung Negara Bagian New York Letitia James merilis laporan bulan lalu, bahwa jumlah tersebut diremehkan setidaknya setengahnya, data terbaru menunjukkan bahwa jumlah korban tewas dari panti jompo adalah 15.049 kasus.

Meskipun De Rosa kemudian mengeluarkan pernyataan untuk mengklarifikasi, perwakilan negara bagian Ron Kim yang berpartisipasi dalam pertemuan tersebut maju untuk mengkonfirmasi laporan Post dan tuduhan: Cuomo menelepon untuk memintanya membantu menutupi dan mengancamnya.

Anggota kongres Perwakilan Negara Bagian New York  Ronald Tae Sok “Ron” Kim berkata : “Cuomo menuduh saya, dia membentak saya, dan mengatakan bahwa karier saya akan berakhir …”

Kantor Cuomo membantah tuduhan anggota kongres.

Sementara itu, Walikota New York  Bill de Blasio berkata : “Itu tipikal Andrew Cuomo. Banyak orang di Negara Bagian New York telah menerima telepon seperti itu. Penindasan (Cuomo) bukanlah hal baru.”

Bill de Blasio juga mengatakan bahwa, dia percaya pada Ron Kim 100%, dan mengatakan bahwa skandal panti jompo harus diselidiki sepenuhnya.

Presiden ke-45 Trump pernah  mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Newsmax News, bahwa dia merasa “sangat tidak biasa” bagi Partai Demokrat, untuk bertindak terhadap anggota mereka sendiri.

He Qinglian,  seorang pengamat, percaya bahwa ini adalah karakteristik dari gerakan perjuangan sayap kiri, dan memberikan peta jalan. Itu setelah mencapai kemenangan bertahap atas musuh eksternal, tujuan perjuangan sayap kiri akan beralih menggunakan tindakan “preman”  yang diikuti oleh pembersihan internal. 

He Qinglian mengatakan dalam cuitannya : “Kaum kiri terus mencari musuh untuk memulai perebutan garis, yang merupakan penyakit bawaan dari rahim ibu.”

Pada 18 Februari, Ketua Komite Republik Negara Bagian New York, Nick Langworthy mengumumkan pada konferensi pers, bahwa FBI dan Kantor Pengacara Federal Brooklyn telah meluncurkan penyelidikan terhadap pemerintahan Cuomo. (hui)

Video Rekomendasi :

 

 

Share

Video Popular