Erabaru.net. Ini adalah momen yang menghangatkan hati, saat seekor anjing liar menghentikan mobil untuk memberi kesempatan seorang nenek menyeberang jalan.

Anjing liar berlari menghalagi laju sebuah kendaraan yang segera berhenti sebelum seorang wanita tua terlihat berjalan perlahan dengan tongkat di Provinsi Saraburi, Thailand pada 6 Februari lalu.

Anjing jalanan itu kemudian berlari kembali ke pinggir jalan ketika wanita tua itu selesai menyeberang.

Dalam video yang direkam dengan kamera dasbor, pengemudi mendekati mobil putih yang tampak berhenti di tengah jalan tanpa alasan.

Saat pengemudi berhenti di samping mobil putih, seekor anjing kuning kecil berputar-putar dan jelas menghalangi mobil untuk bergerak.

Anjing itu mondar-mandir, tetapi tidak mau meninggalkan tempatnya.

Beberapa meter di depan, tampak seorang wanita tua yang terlihat sangat lemah sedang menyeberang jalan.

Saat wanita itu sudah mencapai sisi lain jalan, anjing liar itu melihat ke arahnya dan kemudian mengibaskan ekornya dan kembali ke pinggir jalan.

Ini meninggalkan mobil putih untuk melanjutkan perjalanannya.

Sopir Nirut Muangwong membagikan rekaman tersebut di media sosial dan berkomentar: “Awalnya, saya penasaran kenapa mobil putih itu berhenti lalu saya melihat anjing itu berusaha melindungi wanita tua itu. Manis sekali.”

Postingannya menarik perhatian para pecinta anjing dan dengan cepat menjadi viral.

Diperkirakan akan ada 2 juta kucing dan anjing liar di negara ini pada tahun 2027, menurut nationthailand.com.

Meskipun menidurkan hewan liar melanggar hukum, Thailand telah memulai program untuk mensterilkan sebanyak mungkin hewan liar.(yn)

Sumber: dailystar

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: SERBA SERBI

Video Popular