Erabaru.net. Sepasang suami istri di Liuzhou, Tiongkok meninggalkan putra mereka yang berusia lima tahun setelah menyelesaikan dokumen perceraian mereka.

Anak laki-laki berusia lima tahun itu ditemukan oleh pihak berwenang ketika dia berkeliaran di sekitar aula utama gedung dalam kondisi tertekan dan sendirian.

(Foto: The New Paper)

Menurut sebuah media di Tiongkok, The Paper, orangtua anak laki-laki tersebut pergi secara terpisah tepat setelah menyelesaikan dokumen dan tidak ada pihak yang membawa serta putra mereka.

Saat melihat orangtuanya menghilang, anak itu menjadi ketakutan. Dia mulai menangis dan berteriak,: “Saya ingin ibu saya!”

Syukurlah, bocah itu membawa telepon, yang digunakan oleh pihak berwenang untuk menghubungi ayahnya. Namun, mereka segera mengetahui bahwa ayah anak laki-laki tersebut telah meninggalkan kabupaten dan tidak dapat segera kembali untuk menjemput putranya.

(Foto: The New Paper)

Petugas yang bertanggung jawab kemudian membawa bocah itu ke kantor polisi untuk menunggu ayahnya. Yang bisa mereka lakukan hanyalah mencoba menenangkannya dan meyakinkan anak itu bahwa ayahnya akan datang untuk menjemputnya.

Menurut sebuah postingan di Weibo, bocah itu bahkan bertanya kepada petugas, “Apakah ibuku dibawa pergi olehmu?”

Pada saat ayah bocah itu berhasil pergi ke kantor polisi, dia bergegas memeluk putranya. Anak laki-laki itu berlari ke arahnya dan berteriak, “Ayah!”

(Foto: The New Paper)

Gambar-gambar yang dibagikan oleh publikasi Tiongkok berhasil menangkap reuni yang tulus dari ayah dan putranya.

Sang ayah sangat diliputi perasaan emosional sehingga dia dilaporkan mulai menangis ketika dia memeluk putranya.

Untungnya, tidak ada yang terjadi pada anak laki-laki itu selama periode singkat di mana dia sendirian.

Meskipun tidak jarang orangtua terkadang meninggalkan anak mereka secara tidak sengaja, orang dewasa harus tetap mengawasi anak-anak mereka untuk memastikan situasi seperti ini tidak sering terjadi.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular