Erabaru.net. Saya pikir kita semua setuju bahwa merawat hewan peliharaan membutuhkan banyak kerja keras dan dedikasi dan bahwa ada beberapa orang sama sekali tidak layak untuk menjadi pemilik hewan peliharaan.

Dalam sebuah posting yang diunggah di Facebook, seorang pengguna bernama Angel Teng berbagi kisah memilukan tentang anjing tetangganya, dan mengingatkan pada orang lain untuk memelihara hewan peliharaan jika mereka benar-benar merawat mereka dengan cinta.

Dalam postingannya, wanita Malaysia itu menulis, : “Tetangga saya mulai merawat seekor anjing. Pertama kali kami bertemu dengannya, anjing itu berlari ke rumah kami dan meminta makanan. Ketika kami membawanya kembali ke pemiliknya dan memberi tahu mereka bahwa anjing itu telah lari ke rumah kami, tetangga itu terus mengikatnya dan anjing itu akan menangis setiap hari. ”

Angel kemudian terus menjelaskan bahwa selama beberapa bulan kemudian, anjing tersebut secara teratur datang ke rumahnya untuk meminta makan dan bermain. Tapi kemudian, tiba-tiba, suatu hari anjing itu tidak datang mengunjungi mereka sama sekali.

“Anjing itu tidak datang untuk menemui kami tadi malam dan kami juga tidak melihatnya di pagi hari. Hanya setelah paman pergi mencarinya, kami menyadari bahwa anjing itu telah mati dan tergeletak di sebuah ladang … ” dalam tulisanya lebih lanjut.

Ternyata, anjing itu telah diserang oleh anjing lain yang jauh lebih besar dan itulah sebabnya dia mati.

Tetapi ketika paman Angel pergi untuk memberi tahu tetangganya (pemilik anjing) bahwa anjing mereka telah mati, saat itulah mereka mengetahui bahwa tetangganya itu telah meninggalkan anjing itu di lapangan.

“Paman saya dengan marah bertanya kepada mereka: ‘ Mengapa Anda membuang bangkai anjing Anda ke ladang? Jika Anda tidak mau menangani situasinya maka saya akan mengambilnya dan menguburkannya? ‘ Dan tetangganya itu hanya berkata: ‘Jika Anda menginginkannya maka bawa dia! ‘” tulis Angel dalam postinganny.

Maka, pamannya menggali lubang di halaman belakang mereka dan membawa anjing itu untuk dimakamkan dengan layak.

Angel menjelaskan bahwa pamannya membuang kalung anjingnya dan terus mengelus kepala anjing itu, berbisik kepadanya dan mengatakan kepadanya bahwa dia harus pergi dengan damai, selama seluruh proses.

Dia menyelesaikan seluruh postingannya dengan pesan untuk semua pemilik hewan peliharaan: “Untuk semua pemilik hewan peliharaan, jika Anda ingin memiliki hewan peliharaan maka Anda harus memperlakukan mereka dengan benar, merawatnya dengan benar, jangan bersikap dingin terhadap hewan peliharaan Anda, berpikir bahwa selama Anda memberi mereka makan tidak apa-apa, hewan peliharaan Anda tahu apa yang terjadi… ”

“Jika Anda dengan tega begitu saja meninggalkannya, maka jangan pernah memiliki hewan peliharaan …” (yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular