Erabaru.net. Anak-anak memiliki kemampuan yang kuat untuk meniru. Mereka akan belajar seperti apa yang dilakukan oleh orangtuanya. Anak-anak percaya bahwa apa yang orangtua mereka lakukan adalah hal yang benar.

Pada tanggal 20 Juli, di Fuyang, Anhui, Tiongkok, seorang anak laki-laki tertangkap oleh pemilik mobil memasang paku di bawah bannya. Anak itu mengatakan bahwa disuruh seseorang.

Pemilik itu diketahui memarkir mobilnya di depan sebuah minimarket. Ketika dia kembali, dia menemukan seorang anak kecil berjongkok sedang memainkan sesuatu. Pemiliknya melihat dan menemukan paku di bawah ban mobilnya.

Bocah itu sangat gugup ketika aksinya kepergok oleh pemilik mobil. Penjaga keamanan kawasan yang juga melihat bertanya kepada anak laki-laki itu: “Apakah kamu yang meletakkan paku ini?”

Anak itu menjawab dengan jujur: “Ya.”

Pemilik juga kemudian bertanya,: “Siapa yang menyuruh kamu meletakkan paku di bawah mobil saya?”

“Ayah,” jawab anak itu.

Penjaga keamanan terus bertanya kepada anak laki-laki itu: “Siapa nama ayahmu?”

Anak itu tamapak bingung.

Setelah diinterogasi, anak itu hanya mengucapkan satu kalimat: “Namanya Xiao Tao.”

Menurut orang sekitar, bocah itu adalah anak pemilik minimarket, mungkin saja karena tempat parkirnya ditempati orang lain yang tidak berkunjung ke minimarketnya, pemiliknya merasa kesal.

Pemilik mobil mengatakan dia memarkir mobilnya di tempat parkir umum yang direncanakan oleh pemerintah kota. Dia memarkir di tempat parkir umum walaupun itu adalah di depan minimarket.

Pada awalnya, bocah itu tampak percaya diri dengan apa yang dia lakukan. Ketika penjaga keamanan terus bertanya tentang keluarganya, dia mungkin merasa bahwa apa yang diminta ayahnya adalah hal yang salah.

Anak-anak berpikir bahwa setiap perkataan dan perbuatan orangtua mereka adalah benar, dan mereka percaya apa yang dikatakan orangtua mereka. Sebagai orangtua, kita harus benar-benar mendidik anak dan mengajari dengan benar. (lidya/yn)

Sumber: sohu.com

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular