Erabaru.net. Ada banyak alasan mengapa seekor anjing menangis. Mereka tidak hanya menangis karena rasa sakit, mereka juga menangis karena rasa syukur. Terutama ketika mereka terkoyak dari rahang kematian.

Ini adalah Golden Retriever cantik yang dijual di toko daging anjing di Tiongkok untuk konsumsi manusia.

Gambar bergerak penyelamatannya ditangkap dalam sebuah video yang telah menyebabkan kekhawatiran mendalam di kalangan pengguna jejaring sosial. Anjing itu siap dijual sebagai daging segar.

Untungnya sekelompok orang yang mencintai hewan membayar penjual daging anjing. Mereka membawanya dari pasar yang terkenal itu, menyelamatkannya dari kematian.

Dalam wawancara, salah satu penyelamat, yang dikenal dengan nama belakangnya Xu, mengatakan kepada berbagai media apa yang sebenarnya terjadi. Mereka tidak hanya berhasil mengeluarkan anjing itu, tetapi mereka juga menyelamatkan 20 anjing lainnya.

Menurutnya, dia dan relawan lainnya berhasil mengumpulkan dana sebesar 14.450 yuan atau sekitar Rp 31 juta. Semua uang tersebut untuk membeli semua hewan. Menurut penyelidikan Pusat Perlindungan Hewan Sanhe di Kunming, anjing-anjing itu diyakini telah dicuri sebelum dibawa ke pasar daging.

Para relawan sudah beberapa kali melakukan kunjungan ke pasar untuk mencari hewan peliharaan yang hilang, sebelum menemukan anak-anak anjing yang dikurung dalam kandang.

Setelah membayar penjual, para relawan membawa hewan peliharaan itu ke Rumah Sakit Hewan Dongfang. Mereka perlu dievaluasi segera oleh dokter hewan.

“Diperkirakan di Tiongkok saja, 10 juta anjing dan 4 juta kucing disembelih untuk perdagangan daging setiap tahun,” kata Xu.

Mereka semua direnggut dari jalanan dan dipaksa tinggal di kandang kecil yang kotor. Banyak dari mereka menderita cedera anggota badan yang serius. Semua ini sebagai konsekuensi dari perjalanan panjang tanpa makanan atau air.

“Ketika mereka akhirnya tiba di pasar daging anjing, mereka terluka, dehidrasi dan kelelahan, mereka dipaksa untuk melihat anjing lain dipukuli sampai mati, atau dimasukkan hidup-hidup ke dalam air mendidih untuk menghilangkan bulunya,” tambah Xu.

Dalam hal ini, kelompok yang mendukung hak-hak hewan, Animals Asia, telah membuka kedok toko daging anjing. Tidak benar bahwa hewan-hewan ini dibesarkan di peternakan. Sebagian besar daging anjing berasal dari hewan liar yang rentan atau hewan peliharaan yang dicuri dari keluarga mereka.

Yang benar adalah bahwa Golden Retriever itu menangis ketika dia diselamatkan. Meski banyak yang mengira itu adalah air mata syukur, namun direktur rumah sakit Wang Zaigao membantahnya. Kenyataannya, yang terjadi adalah anjing itu baru saja menjalani pemeriksaan optik, yang bisa menjadi penyebab sebenarnya dari tangisannya.

Terlepas dari apakah masalah mata yang menyebabkan anjing menangis atau tidak, kenyataannya anjing sangat setia dan ekspresif. Untuk itu, kami tidak heran jika mereka mampu menangis ketika merasa tertekan atau merasa bersyukur.(yn)

Sumber: zoorprendente

Share

Video Popular