Erabaru.net. Seekor anjing polisi heroik yang membantu menangkap seorang tersangka meskipun dibacok 20 kali dengan parang dan menderita luka yang mengerikan telah diakui karena keberaniannya.

Stark, anjing gembala Jerman berusia tiga tahun, menderita luka parah di kepala setelah diserang di area Handsworth di Birmingham, Inggris.

Video dari kejadian mengejutkan itu terekam kamera tubuh pawangnya.

Dia dan pawangnya PC Paul Hopley dipanggil atas laporan aktivitas mencurigakan pada pukul 4 pagi pada 14 November tahun lalu.

PC Hopley terdengar mengatakan: “Temukan mereka Stark,” sebelum berteriak: “Polisi, tetap di tempatmu!” sementara penyusup mencoba melarikan diri.

Stark kemudian mulai mengejar.

PC Hopley berteriak: “Berhenti memukul anjing itu,” saat preman yang kejam itu membacok Stark dengan parang – yang awalnya dikira oleh petugas sebagai tongkat.

Meskipun dibacok lebih dari 20 kali, Stark tetap menahan penyerangnya yang disemprot Hopley dengan semprotan mata.

Petugas itu mengatakan di radionya: “Dia membawa parang dan menyerang anjing saya dengan itu.”

“Anjing itu terluka, anjing itu menemukannya dan dia berlari.”

“Anjing itu mengejar dan dia menyerang anjing itu dengan parang berkali-kali.”

Gambar-gambar mengerikan dari luka di wajah Stark menunjukkan bagaimana anjing itu beruntung tidak kehilangan matanya.

PC Hopley berkata: “Stark diserang lebih dari 20 kali tetapi dia tidak berteriak, dia tidak meninggalkannya atau berlari kembali ke saya untuk perlindungan. Dia adalah anjing yang sangat muda dan tidak berpengalaman tetapi dia tetap bertugas dan, meskipun diserang dengan kejam, dia tidak mundur.”

“Stark menderita luka parah di wajahnya, dengan satu pukulan nyaris mengenai matanya, tapi untungnya dia telah pulih sepenuhnya dan karir kepolisiannya berkembang.”

Pada shift malam pertamanya kembali bekerja, Stark menemukan buronan yang mencoba bersembunyi dari petugas di atap.

Gembala Jerman yang berusia tiga tahun itu kini telah lulus kursus anjing pendukung polisi dengan sukses dan menikmati perannya dalam mendukung unit polisi

Inspektur Sarah Burton dari Polisi West Midlands mengatakan: “Ketika anjing polisi kami terluka, itu dirasakan oleh semua orang di seluruh keluarga kepolisian.”

“Syukurlah Stark pulih sepenuhnya dan telah kembali bekerja dalam beberapa minggu setelah serangan yang luar biasa itu. Anjing polisi kami adalah bagian integral dari keluarga polisi kami dan memainkan peran besar dalam menjaga kami semua tetap aman.”

“Kami sangat bangga dengan PC Hopley dan PD Stark atas keberanian mereka yang luar biasa dalam situasi yang sangat menakutkan.”

Stark bergabung dengan pawangnya, PC Hopley, di acara Thin Blue Paw Awards di mana ia diakui atas keberaniannya pada 14 September. (lidya/yn)

Sumber: Mirror

Share

Video Popular