Erabaru.net. Hampir 200 anjing telah diselamatkan dari kematian setelah ditemukan terkurung berdesakan di kandang kecil di rumah jagal di Tiongkok .

Anjing-anjing yang ketakutan itu diselamatkan oleh polisi dari sebuah rumah potong hewan di Jiangkou dekat Kota Chengdu, Provinsi Sichuan, awal bulan ini.

Polisi meyakini bahwa anjing-anjing itu sebagai anjing liar yang ditangkap dari berbagai taman dan jalan-jalan di daerah tersebut.

Hewan-hewan malang itu ditemukan dalam kondisi yang mengerikan, dengan tubuh yang kotor dan bulu yang kusut.

Pekerja rumah jagal telah mengurung antara lima sampai delapan anjing ke dalam kandang kecil, sehingga mereka tidak memiliki ruang untuk bergerak.

Aktivis hak-hak hewan telah menemukan tumpukan anjing yang dikurung pada bulan Juli.

Mengetahui hewan-hewan itu membutuhkan bantuan mereka, kelompok itu telah mengawasi rumah jagal tersebut selama dua bulan dan mendokumentasikan mereka membawa banyak anjing di malam hari, menurut situs berita China Baidu.

Setelah mengumpulkan cukup bukti, para aktivis hewan melaporkan rumah jagal itu kepada pihak berwenang pada 5 September.

Polisi mengkonfirmasi bahwa penyelidikan awal telah dilakukan dan dikirim ke pengadilan setempat yang telah setuju untuk menerima kasus tersebut.

Nasib anjing-anjing yang diselamatkan dari rumah jagal masih tidak jelas.(lidya/yn)

Sumber: Mirror

Share

Video Popular