Erabaru.net. Membuat penemuan arkeologi yang hebat akan menjadi salah satu hal paling menarik yang terjadi pada siapa pun.

Menggali sepotong masa lalu planet kita yang menakjubkan akan cukup untuk mengisi jiwa semua orang dengan rasa sukacita dan pencapaian. Nah, itulah yang terjadi pada para pekerja konstruksi di Spanyol ini.

Mereka menjalani hari mereka seperti hari biasanya ketika tiba-tiba mereka membuat penemuan yang benar-benar luar biasa.

Sebuah penemuan yang begitu besar sehingga mereka bahkan tidak bisa menggali semuanya! Lihat apa yang mereka temukan di bawah ini.

Para pekerja sedang menggali parit untuk mengalirkan listrik ke taman ketika mereka menemukan guci yang tampak tua ini. Guci-guci ini sebenarnya disebut amphora, dan dibuat pada masa ketika Roma menguasai sebagian besar Eropa.

Mereka membersihkan kotoran yang mengelilingi amphora dan menemukan bahwa guci itu penuh dengan apa yang tampak seperti koin!

Ternyata ada 19 amphora ini di daerah tersebut. Semuanya penuh dengan koin perunggu Kekaisaran Romawi.

Berat koin mencapai sekitar 589 kg ! Itu cukup berat untuk benda seperti itu.

Koin-koin tersebut berasal dari sekitar abad ke-3 atau ke-4 M. Hal yang mengejutkan adalah para peneliti mengatakan bahwa koin-koin ini tidak pernah beredar secara nyata.

Amphora ini biasanya digunakan untuk menyimpan dan mengangkut anggur, minyak zaitun, dan makanan lainnya.

Koin-koin tersebut menampilkan kaisar Maximian dan Constantine dan bernilai setidaknya puluhan miliar !

Set koin ini sangat menarik bagi para arkeolog karena merupakan set yang sangat unik. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, koin-koin ini tidak pernah digunakan dalam peredaran.

Para peneliti sangat ingin mempelajari semua yang mereka bisa dapatkan dari koin-koin ini dan karena jumlah yang begitu banyak, ini akan memakan waktu cukup lama.

Setelah koin diperiksa secara menyeluruh oleh para peneliti, mereka akan ditempatkan di Museum Arkeologi Seville untuk bisa ditonton semua orang.

Koleksi seperti ini belum pernah ditemukan sebelumnya, sehingga para peneliti sangat ingin melihat pengetahuan apa yang dapat mereka peroleh dari koin-koin ini.

Sungguh menakjubkan bahwa amphora dan koin ini bertahan ratusan tahun terkubur di bawah tanah.

Ini jelas bukan hari kerja biasa bagi orang-orang konstruksi ini. Menemukan sesuatu seperti ini akan membuat saya lebih teliti saat akan menggali di masa depan. (lidya/yn)

Sumber: buzznicked

Share

Video Popular