Erabaru.net. Ketika panas terik, bahkan untuk seekor anjing, AC sangat penting. Dan masalahnya, tidak ada yang suka tidur tidak nyaman karena kepanasan. Sadar akan hal itu, Wyomar Ramos de Araujo, seorang penduduk Brasil, memutuskan untuk memasang salah satu perangkat ini untuk anjingnya Hana.

Wilayah Rio de Janeiro terkenal karena suhunya tinggi. Ini dapat dengan mudah melebihi 50 derajat Celcius di tempat teduh. Menurut pria berusia 39 tahun itu, dia memasang AC untuk memberikan kenyamanan yang lebih besar kepada anjing Gembala Jermannya, yang dia puja dengan penuh kasih sayang.

Ide itu muncul di benak Wyomar, tepatnya pada salah satu hari terpanas tahun ini di Guaraí, Brasil. Ketika dia pulang kerja pada suatu sore, dia memperhatikan bahwa Hana sangat gelisah, meskipun dia tidak kekurangan makanan atau air.

“Saya memberinya air, makanan, dan membawanya jalan-jalan, tetapi dia masih sama. Aku memasang selang dan memandikannya dengan baik. Hana sangat senang. Saat itulah aku menyadari bahwa masalahnya adalah panasnya, ”kata Wyomar.

Wyomar menyadari bahwa dia membutuhkan cara untuk membuat rumah anjing itu sekeren mungkin. Walaupun dia masih perlu memperbaikinya, dan masih ada lagi perubahan yang ingin dia lakukan di tempat Hana, dengan AC dia jauh lebih nyaman.

Namun, tindakan Wyomar itu bukannya tanpa kritik dari sang istri. Wanita itu mengeluh kepadanya beberapa kali, takut akan biaya untuk layanan tenaga listrik.

“Dia bertanya kepada saya apakah tagihan listrik tidak akan terlalu tinggi. Yah, itu datang lebih mahal, tetapi kita juga harus ingat bahwa listrik telah meningkat belakangan ini. Anda bisa berhemat dengan cara lain: matikan bohlam, matikan televisi, radio, dll.” kata Wyomar.

Jelas, cinta untuk hewan peliharaan tidak mengenal batas. Pria ini dan Hana tercinta telah bersama sejak dia masih kecil. Mereka adalah sahabat setia dalam hidup, jadi Wyomar telah mendedikasikan dirinya untuk merawat kesehatan anjing kesayangannya Hana dengan cermat.

Siapa tahu, tetapi, dengan begitu banyak kasih sayang yang dimiliki Wyomar untuk anjing gembala Jermannya yang cantik, mungkin, suatu hari, rumah Hana bahkan akan memiliki kolam renangnya sendiri di mana dia bisa bermain air dengan bebas, menghilangkan suhu tinggi dan tetap menjadi anjing yang bahagia yang telah sejauh ini.

Meskipun tampak jelas, anjing juga menderita efek panas. Faktanya, ini mempengaruhi berbulu dua kali lebih banyak daripada kita manusia. Suhu musim panas yang tinggi dapat menyebabkan pusing dan pingsan yang tidak diinginkan oleh siapa pun.

Itulah sebabnya, jika Anda memiliki hewan peliharaan anjing dalam hidup Anda, seperti yang dilakukan Wyomar, Anda harus memastikannya. Lakukan yang terbaik untuk menjauhkan sahabat Anda dari panas. Tentu saja, selalu mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan dan tanpa berlebihan menempatkan AC pada kapasitas penuh.

Ada banyak cara untuk mendinginkan anjing Anda dengan aman. Misalnya, Anda harus selalu memiliki air segar di dekat kandang anjing Anda. Pendingin udara baik-baik saja selama digunakan dengan hemat. Yang penting Anda mencintai dan merawatnya seperti diri Anda sendiri.(yn)

Sumber: zoorprendente

Share

Video Popular